POLRI

Wakapolda Jabar Tinjau Kegiatan Percepatan Pencapaian Vaksinasi Serentak Se-Kabupaten Kuningan

Kuningan.Swara Jabbar Com.-Wakil Kepala Kepolisian Daerah Jawa Barat Brigadir Jenderal Polisi Bariza Sulfi, S.I.K., melakukan kunjungan kerja ke wilayah hukum Polres Kuningan, Kunjungan tersebut tepatnya dilakukan di gedung serba guna desa Sangkanurip Kecamatan Ciganda Mekar Kabupaten Kuningan Jawa Barat, Sabtu (12/03/2022).

Pada kesempatan tersebut, Wakapolda Jabar datang didampingi bersama
Kapolres Kuningan AKBP Dany Arya nda S.I.K serta Jajaran Kepolisian Polres Kuningan dan Kepala Daerah Kabupaten Kuningan (Bupati) H. Acep Purnama S.H dan jajaran Forkopimda Kabupaten Kuningan.

Wakapolda Jabar Brigjen Pol. Bariza Sulfi, melakukan peninjauan percepatan pencapaian vaksinasi untuk anak,Dewasa dan Lansia, dengan Dosis 3(Booster)yang bertempat di Gedung serba guna Desa Sangkanurip Kabupaten Kuningan yang berada di daerah Kecamatan Ciganda Mekar Kabupaten Kuningan.
Selain itu, Wakapolda Jabar beserta rombongan juga meninjau pelaksanaan vaksinasi merdeka anak serentak se-Kabupaten Kuningan, Pelaksanaan vaksinasi tersebut diikuti oleh Ratusan anak sekolah SD,SMP dan SMA.

Wakapolda Jabar menyampaikan disela kegiatan ke awak media, Bahwa Kegiatan ini dilaksanakan guna mendukung program pemerintah dalam percepatan vaksinasi.

Pada kesempatan ini, Wakapolda Jabar Brigjen. Pol. Bariza Sulfi, S.I.K. memberikan motivasi dan semangat kepada para peserta yang telah melaksanakan vaksin. Adapun vaksinasi yang disiapkan berjumlah 1000 dosis,”Ungkapnya.

Perkembangan secara umum di Negara Indonesia telah mengalami penurunan kasus terpapar Covid 19, Terdapat 22 Provinsi yang kurang dari 70 % yang belum mencapai vaksinasi, untuk itu segera melakukan kegiatan gebyar vaksinasi serentak agar mencapai 90%.

Lanjut Wakapolda,Terus tingkatkan sinergitas dan solidaritas dengan TNI dan Pemerintahan guna mewujudkan hasil Vaksinasi yang optimal dalam pencegahan penyebaran Covid 19 dan varian baru Omicron.

Walaupun kita sudah divaksin, kita semua harus tetap mentaati protokol kesehatan. Selalu gunakan masker, jaga jarak dan jangan berkerumun guna menurunkan laju infeksi Covid-19 dan memutus mata rantai penularan Covid-19 san varian baru, dengan begitu kita sudah melindungi generasi selanjutnya dari penderitaan terinfeksi penyakit ini,”paparnya.

Wakapolda Jabar menambahkan, Dalam rangka memastikan rangkaian kegiatan layanan VaksInasi serentak diKabupaten Kuningan yang dilaksanakan se-Jawa Barat dalam upaya memaksimalkan bagi seluruh warga masyarakat Kabupaten Kuningan khususnya sebagai salah satu Klaster,” Tutupnya.

(Maman R / Deden S)