Regional

Ditinggal Pemilik, Rumah Permanen di Panumbangan Terbakar

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Pada hari Jum’at 18 Maret 2022, sekitar pukul 15.56 wib l, rumah permanen milik Neneng Siti Rohmat (58) warga Dusun Sindanghurip RT.004/RW.004 Desa Sindangmukti Kecamatan Panumbangan kabupaten Ciamis terbakar.

Dari informasi yang dihimpun, Awal mula kebakaran diketahui oleh warga sekitar pukul 15.20 wib. Api terlihat sudah membumbung ke atap bangunan. Menurut keterangan warga, rumah tersebut dalam kondisi kosong karena ditinggalkan oleh pemiliknya ke luar kota.

Karena panik, warga sekitar berjibaku memadamkan api dengan alat seadanya secara bergotong royong, kebetulan ada seorang warga yang berada diluar kota yang sedang berkunjung ke saudaranya di daerah tersebut yang bernama Dewi berinisiatif menghubungi UPT Damkar Ciamis untuk meminta bantuannya.

Sesaat petugas menerima laporan pukul 15.56 wib, petugas langsung meluncur dan tiba di lokasi pukul 16.32 wib dengan respon time 36 menit dengan menggunakan kendaraan 1 unit pancar Nopol Z 9920 V dan 1 unit tanki water supply nopol Z 8450 T

Setiba di lokasi kejadian petugas langsung melakukan pemadaman dan pendinginan, selanjutnya dilakukan Observasi terhadap obyek yang terbakar.

Setelah dinyatakan aman, sekitar pukul 17.10 wib kemudian petugas melakukan pendataan akhir dan kembali ke kantor UPT Damkar Ciamis. Adapun taksiran kerugian diperkirakan sekitar ±Rp. 100.000.000. (Zanel)