Wadan Kodiklatad buka Pembekalan Training of Trainer (TOT) Komponen Cadangan Tahun 2022

Bandung.Swara Jabbar Com.- Dalam rangka menyiapkan Komponen Cadangan agar memiliki kemampuan dan keterampilan militer dasar, perlu disiapkan pelatih dan pendukung yang kompeten untuk dilibatkan sebagai penyelenggara pendidikan pembentukan Komponen Cadangan (Komcad). Wakil Komandan Kodiklatad, Mayjen TNI Kasuri membuka pembekalan Training of Trainer (ToT) Komponen Cadangan di ruang Rapat Ganesha Makodiklatad. Senin (21/3/2022)

Pembekalan Training of Trainer (TOT) Komponen Cadangan ini merupakan yang kedua kalinya diselenggarakan oleh Kodiklatad dan kali ini melibatkan para calon pelatih dan pendukung dari Kodam II/Swj, VI/Mlw, XIV/Hsn, Pusdiklat Marinir dan Pusdiklat Pasgat.

Dalam sambutan Dankodiklatad, Letjen TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. yang dibacakan oleh Wakil Komandan disampaikan bahwa peran Komcad sangat penting dalam mendukung Komponen Utama, oleh karena itu proses penyiapan pendidikan Komponen Cadangan harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya sehingga memiliki kemampuan dasar kemiliteran yang baik, semangat dan rasa cinta tanah air serta disiplin yang tinggi.

Selanjutnya Dirjen Pothan Kemhan RI, Mayjen TNI Dadang Hendrayudha juga memberikan pengarahannya kepada para peserta pembekalan, disampaikan bahwa tujuan dari TOT ini adalah untuk menyamakan visi dan misi pelatih dalam mengaplikasikan materi yang akan diajarkan dan dilatihkan dalam latsarmil. Dirjen Pothan Kemhan RI berharap semua peserta pendidikan Komcad nantinya dapat memiliki kemampuan dasar militer diantaranya kemampuan menembak tingkat Pratama, menguasai Permildas, Beladiri militer serta memiliki sikap dan mental yang kuat.

Turut hadir baik secara tatap muka dan teleconference, Dir Sumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Waaspers Kasad bidang Renpers, Waaspers Kasal, Waaspotdirga Kasau, para Direktur Kodiklatad, Danrindam II/Swj, VI/Mlw, XIV/Hsn, Kasubdit Rendia Dit Sumdahan Ditjen Pothan Kemhan, Dankodikmar dan Danpusdiklat Pasgat.

(Penerangan Kodiklatad)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.