Parlementaria

H.Uus Haerudin Mewadahi Aspirasi Masyarakat Mengenai Pinjaman Dana Bergulir Tanpa Agunan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Dewan DPRD kabupaten dari Fraksi Partai PKS H. Uus Haerudin Firdaus SH.I, Reses masa sidang II Tahun 2022, di kelurahan manggahang Kec.Baleendah, Selasa, (29/3/2022)

Saat melaksanakan Reses H.Uus Haerudin, Ia mengatakan mengenai bantuan dana bergulir yang ditanyakan warga, dan meminta kepada para RW untuk berkoordinasi dengan Bank BJB dan BPR sebagai pengelola anggaran bantuan bergulir itu. Setelah itu harus menginformasikannya kepada warga tentang mekanisme yang harus ditempuh warga pemohon.

“Perlu digarisbawahi juga, kalau bantuan dana bergulir itu bukan digratiskan melainkan pinjaman kepada warga bagi Para pelaku UKM (Usaha Kecil Menengah) atau UMKM, dalam rangka mempercepat laju perkembangan masyarakat,” ujarnya

Baca Juga  Menteri Pertanian Syahrul Hasin Limpo Hadiri Acara GERTAK (Gerakan Tanam Kopi) Kabupaten Bandung Untuk Wujudkan Kopi Indonesia

Program pinjaman dana bergulir Tanpa agunan ini, permodalan dari pemerintah, yang melalui perbankkan, Bank BPR dan Bank kertaraharja ini adalah solusi untuk menanggulangi laju perkembangan bank emok, yang saat ini sudah merajalela dikalangan masyarakat.

H. Uus juga meminta kepada masyarakat, pinjaman Dana dari pemerintah itu, semoga bisa dimanfaatkan dengan sebaiknya, jangan sampai dipake kebutuhan yang bersifat konsumtif, tapi gunakan untuk usaha yang produktif , Pungkasnya.(Dian S)