Pendidikan

Kacadisdik Wilayah VIII Drs. Dahyar, M.M : Bertekad Memperkuat Kinerja Dan Solidaritas Jajaran KCD

Sumedang.Swara Jabbar Com.-Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah VIII, Dinas Pendidikan (Disdik) Jawa Barat (Jabar) siap menjawab tatangan baru sebagai Kepala KCD VIII. Drs. Dahyar, M.M.,saat melaksanakan kegiatan rapat kordinasi Program Kenerja Tahun 2022.
Lebih jauh Drs. Dahyar, M.M menuturkan Ada beberapa langkah strategis untuk meraih capaian yang ada, di antaranya memperkuat kinerja dan soliditas jajaran KCD, pengawas pembina, Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA, MKKS SMK, Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SLB, dan unsur pendukung lainnya.
Dahyar pun akan memetakan masalah yang ada, seperti masalah siswa, masalah mutu pengelolaan, termasuk peningkatan siswa dan mutu sekolah.
“Para pengawas mempunyai tugas untuk mengawasi sekolah, baik itu akademik ataupun manajerial. Ada delapan standar pendidikan nasional, pengawas sebagai teknis bagaimana meningkatkan mutu pendidikan,” kata Dahyar.

“Kami mensupport apalagi kami ini di dalamnya (mengurusi) masalah kepegawaian, anggaran, penata usahaan, dibantu dengan Kasi (Kepala Seksi Pengawasan, Kepala Seksi Pelayanan serta Kepala Sub Bagian Umum Tata Usaha) yang ada,” tandasnya. (die)