Regional

Istri Bupati Bandung Hj. Emma Detty Permanawati Bertakziah Ke Rumah Keluarga Korban Tenggelam di Situ Cileunca

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Istri Bupati Bandung, Hj. Emma Detty Permanawati, S.Pd.i, Senin (4/4/2022) siang bertakziah atau melayat ke rumah duka Almarhum Heru Ardiansyah (14) di Kampung Sirnasari RT.01/10 Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung.

Heru Ardiansyah merupakan korban meninggal dunia setelah tenggelam di Situ Cileunca, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan saat berenang bersama teman-temannya.

Istri Bupati Bandung, Hj. Emma Detty Permanawati saat melakukan takziah Ke rumah duka diterima langsung oleh ayah almarhum, Solehudin (50) dan istrinya Nurhayati (48).

Hj. Emma Detty yang juga merupakan Ketua TP PKK Kabupaten Bandung dan Ketua Dekranasda Kabupaten Bandung tersebut sambil menyerahkan uang duka mengatakan kepada keluarga almarhum kepada keluarga bahwa kehadiran beliau ke rumah duka tidak bisa didampingi Pak Bupati mengingat banyak agenda kerja yang tidak bisa ditinggalkan oleh Bupati Bandung pada hari tersebut.

“Saya bertakziah ke rumah duka, mewakili Pak Bupati Bandung, Dadang Supriatna. mohon maaf apabila Beliau tidak bisa ikut hadir bertakziah ke rumah duka, karena beliau banyak agenda kerja yang tidak bisa ditinggalkan,” jelas Hj. Emma Detty.

Nampak Takziah yang dilakukan Ibu Bupati Bandung tersebut membuat sedih bercampur haru yang dirasakan pasangan suami istri, Solehudin dan Nurhayati beserta keluarganya. Karena tidak terbayang sosok seorang ibu bupati sangat memperhatikan kepada warganya yang tengah mengalami musibah.
Di hadapan keluarga korban, Emma Dety mengucapkan turut belasungkawa serta berduka cita atas kejadian tersebut dan beliau mengatakan semoga Almarhum Heru ditempatkan di tempat yang terbaik di sisi Allah SWT.

Diketahui Jenazah Heru tenggelam di Situ Cileunca, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, Kamis (31/3) lalu Jazadnya baru berhasil ditemukan oleh Tim Gabungan Basarnas Jabar dan warga setempat pada hari Senin (4/4) dinihari sekitar pukul 02.20 .

Jenazah dimakamkan di TPU Umum di Kampung Sirnasari, Desa Pulosari, Kecamatan Pangalengan, Kabupaten Bandung, pada Senin pagi sekitar jam 09.00 Wib. (Dian S)