Regional

PEMKAB BANDUNG GELAR VAKSININASI TAHAP KE- III SAAT BUPATI BANDUNG BERSAFARI RAMADHAN DI MESJID BESAR CIWIDEY

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Antusias Warga Ciwidey dan sekitarnya terlihat cukup tinggi saat mengikuti kegiatan vaksin tahap ke III Boster yang pelaksanaannya bertepatan dengan dilaksanakannya kegiatan Safari Ramadhan 1443 H oleh Bupati Bandung, H.M. Dadang Supriatna, S.Ip, M.Si di Mesjid Besar Ciwidey, Selasa malam (5/4/22).

Pada hari tersebut Bupati Bandung melakukan Safari Ramadhan di wilayah Dapil I yang meliputi Kecamatan Soreang, Kecamatan Pasir Jambu, Kecamatan Rancabali dan Kecamatan Ciwidey. Hadir dalam kegiatan Safari tersebut para Camat, Kades serta tokoh masyarakat untuk berdialog serta mensosialisasikan program Bedas di Mesjid Besar Ciwidey sore harinya sambil menunggu dikumandangkannya adzan Maghrib untuk berbuka puasa dan shalat Maghrib berjamaah .

Untuk menghindari terjadinya kumpulan massa, Bupati Bandung yang pada saat itu didampingi Istri Tercinta Hj. Emma Detty Supriatna melaksanakan buka puasa di Rumah Warga yang tempatnya tidak jauh dari lokasi Mesjid Agung Ciwidey.

Setalah berbuka puasa Bupati Bandung kembali ke mesjid untuk melaksanakan Shalat Maghrib, Isya dan Tarawih bersama masyarakat di Mesjid Besar Ciwidey.

Turut Hadir dalam giat Safari Ramadhan kali ini Sekda Kabupaten Bandung, Cakra Amiyana, Beberapa kepala Perangkat Daerah, Ketua DPRD Kabupaten Bandung, Sugianto serta Kapolresta Bandung, Kombes Pol. Kusworo Wibowo.

Bupati Bandung, Dadang Supriatna, mengatakan, dalam giat Safari Ramadhan kali ini bertemu dengan para camat, kades dan toko masyarakat untuk mensosialisasikan program Bedas.
“Program Bedas harus dipahami dan dimaknai agar kita bersama-sama dapat membangun Kabupaten Bandung sesuai visi misi Kabupaten Bandung yang Bedas. Demi kesejahteraan dan kesuksesan seluruh masyarakat Kabupaten Bandung,” tegas Dadang Supriatna.Dan yang kami lakukan ini sesuai dengan arahan Presiden RI Pak Joko Widodo”.

Tidak hanya ini dalam giat Safari Ramadhan, Pemkab Bandung bersama Polresta Bandung serta Dinas Kesehatan Kabupaten Bandung juga menggelar vaksinasi tahap Ketiga Booster. Dimana Animo Masyarakat sangat tinggi dan ratusan warga hadir dalam vaksinasi ini.

Seorang ibu, Sarwati, mengakui, sengaja berangkat dari rumah datang ke Mesjid Besar Ciwidey agar dapat mengikuti tarawih yang dihadiri oleh Pak Bupati Bandung dan Ibu Bupati selain nantinya ingin foto bersama dengan Pak Bupati dan ingin divaksinasi tahap ketiga.

“Jika ikut vaksin dimalam hari, lebih tenang dan tidak antri. Dan sudah di vaksin tidak ada aktivitas lain dan langsung tidur,” tutur Sarwati. (Dian S)