Regional

Bupati Bandung Dadang Supriatna Bersafari Ramadan di Daerah Pembangunan Dua

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Bupati Bandung HM Dadang Supriatna bersama jajaran Perangkat Daerah serta Forkopimda Kabupaten Bandung kembali melaksanakan kegiatan Safari Ramadan. kali ini Safari tersebut dilaksanakan di Desa Cangkuang Kulon Kecamatan Dayeuhkolot Kabupaten Bandung, Kamis (7/4/22) sore hingga malam hari.
Sebelumnya, Bupati Dadang Supriatna bersama jajaran Perangkat Daerah Kabupaten Bandung dan jajaran Forkopimda melaksanakan Safari Ramadan di Masjid Besar Ciwidey.

“Setelah Shalat Ashar, kita melaksanakan Safari Ramadan, di antaranya diisi dengan sesi diskusi serta dialog bersama warga maupun tokoh masyarakat yang berasal dari daerah pembangunan dua yang meliputi Kecamatan Dayeuhkolot, Katapang, Margaasih dan Margahayu,” kata Dadang Supriatna.
disela-sela rangkaian Safari Ramadan di Dayeuhkolot, Kamis malam.

Tentunya, imbuh Bupati Bandung, dalam pelaksanaan Safari Ramadan ini saya menyampaikan sejumlah program, selain melaksanakan Shalat Magrib, isya dan Shalat Sunat Tarawih berjamaah”.
“Mudah-mudahan melalui pelaksanaan Safari Ramadan ini, kita diberikan kesehatan oleh Allah SWT. Aamiin YRA,” ungkapnya.

Dalam Rangkaian pelaksanaan Safari Ramadan ini, imbuh Dadang Supriatna, turut dilaksanakan pula kegiatan vaksinasi mulai Kamis sore pukul 16.00 sampai malam atau setelah Shalat Sunat Tarawih.
“Pelaksanaan vaksinasi ini untuk menindaklanjuti instruksi pemerintah pusat, supaya pada bulan suci Ramadan tetap bisa dilaksanakan vaksinasi,” katanya.
Ia pun menghimbau kepada warga yang akan mudik untuk di vaksin Booster terlebih dahulu. “Yang akan mudik wajib di vaksin Booster,” katanya.

Dikatakannya, Sebenarnya, pelaksanaan vaksinasi sudah dilaksanakan di seluruh Kabupaten Bandung, mulai dari pelosok kampung hingga daerah terpencil dan di masjid-masjid besar yang melaksanakan Salat Sunat tarawih. “Itu sudah mulai dilaksanakan pada hari pertama puasa hingga malam ini. Hingga saat ini, Alhamdulillah capaian vaksinasi Booster di Kabupaten Bandung sudah mencapai 20 persen. Dan mudah-mudahan sesuai dengan harapan bisa tercapai 30 persen, warga sudah di vaksin Booster,” ujarnya.

Bupati Bandung juga melihat dalam upaya menggenjot pelaksanaan vaksinasi dengan sasaran vaksin Booster, mulai dari jajaran TNI, Polri, dan tenaga kesehatan terlihat kompak dalam pelaksanaan vaksinasi di bulan suci Ramadan ini.

Lebih lanjut Dadang Supriatna mengungkapkan, berkaitan dengan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut Hari Jadi Kabupaten Bandung ke 381, ada beberapa kegiatan yang akan dilaunching. “Nanti akan diumumkan pada tanggal 18 April. Diantaranya Kita akan mengadakan lomba cerdas cermat untuk para sopir angkot dan ojek, dengan materi lomba yaitu isi kandungan dan pendalaman Al-Quran,” Pungkasnya. (Dian S)