Bupati Bandung Kang DS Wujudkan “Bedas” Di Segala Sektor

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Kabupaten Bandung dibawah pimpinan Bupati H.M.Ddang Supriatna. S.Ip. M.Si  dan H.Sahrul Gunawan, SE banyak perubahan dan Inovasi yang terjadi Di Kabupaten  Bandung dengan mengusung “BEDAS” .Visi Kabupaten Bandung Terwujudnya Masyarakat Kabupaten Bandung yang Bakit, Edukatif, Dinamis, Agamis dan Sejahtera. Untuk mewujudkan Visi tersebut, disusun Misi sebagai langkah pelaksanaan Visi oleh Pemerintah Kabupaten Bandung.
Misi Kabupaten Bandung 1. Membangkitkan daya saing daerah, 2, Menyediakan layanan pendidikan dan kesehatan yang berkualitas dan merata  3.Menoptimalkan pembangunan daerah berbasis partisipasi masyarakat yang mennjungjung tinggi kreatifitas dalambingkai kearifan lokal dan berwawasan lingkungan 4.Mengoptimalkan tata kelola pemerintah melalui birokrasi yang profesional dan tata kehidupan masyarakat yang berdasarkan nila-nilai keagamaan 5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dengan prinsip keadilan dan keberpihakan pada kelompok masyarakat lemah.
Melalui program tarawih keliling (Tarling), Kang DS, menerapkan visi misi yang agamis dan meningkatkan silaturahmi untuk mendekatkan masyarakat dengan pemerintah.

“Tarling digelar di momen Ramadhan, kalau Jumat Keliling dilaksanakan rutin secara bergilir di semua wilayah Kabupaten Bandung,” tandasnya.

Kang DS sapaan akrab Bupati Bandung, berkomitmen untuk mengoptimalkan seluruh program sesuai dengan visi misi.

“Saya akan terus fokus bekerja dengan kerja keras, kerja cerdas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas menuju Kabupaten Bandung yang BEDAS,” kata Kang DS kepada wartawan di Soreang, Rabu 12 April 2022.
Berbagai Program yang akan dilaksanakan diantaranya Rencana Pembangunan 6 RSUD yang tersebar di Wilayah Kecamatan Banjaran, Kertasari, Cimaung, Ciwidey, Margahayu dan Bojongsoang, Rencana Pembangunan 17 Sekolah Baru terdiri 16 SMP dan SD., Intensif Guru Ngaji jumlah 16.000 Guru Ngaji,  Ustad Mendatangi Sekolah, Beasiswa Untuk Hafiz Quran, Kartu Tani (Sistem Bertani Dengan Agro Solutian (Sibedas) Jumalah 42.660  Buah Kartu Tani, Intensif Rukun Warga (RW),.Wirausah, Pada Tahun 2023 Angka Rata-rata Sekolah ditargetkan 10 Tahun. 3 Muatan Lokal Dalam Kurikulum Pendidikan ( Pendidikan Pansila dan UUD 1945, Pendidikan Bahasa da Budaya Sunda Belajar Mengaji, Rebo Nyunda ujarnya.
Lebih jauh Kang DS menjelaskan, melalui program kolaborasi yang berisikan nasionalis, agamis, budaya serta sosial sehingga kehidupan masyarakat akan madani sesuai dengan slogannya Bedas.

“Dengan program kolaborasi dan komitmen kerja cerdas, kami optimis visi misi BEDAS terlaksana dengan maksimal,” tuturnya.

Momen hari jadi Kabupaten Bandung ke 381, Kang DS, akan menghadiahi warga dengan pembangunan Tol Soreang, Ciwidey dan Pangalengan.”Saya ingin mewujudkan pembangunan tol Soreang, Ciwidey dan Pangalengan jadi kado ulang tahun Kabupaten Bandung ke 381,” tuturnya.

Kang DS mengatakan, dengan adanya pembangunan tersebut akan meningkatkan perekonomian Kabupaten Bandung, terutama peningkatan bisnis di bidang industri, pariwisata dan pertanian.

“Dengan adanya tol itu, dipastikan industri pariwisata dan pertanian akan meningkat,” katanya.

Hingga saat ini, kata Kang DS, pihaknya melalui Dinas PUTR sudah melakukan pendekatan, pembicaraan serta koordinasi dengan pemerintah pusat dan pihak kementrian sehingga kita akan segera launching.

“Saya menargetkan Launching jalan Tol Soreang, Ciwidey dan Pangalengan bisa dilaksanakan bertepatan dengan HUT Kabupaten Bandung ke 381,” tuturnya.

Tidak hanya pembangunan jalan tol, kata kang DS, pada tahun 2022 ini akan membangun dua rumah sakit di dua wilayah.

“Untuk meningkatkan pelayanan kesehatan, Saya menargetkan pembangunan 5 rumah sakit diantara di Wilayah Kecamatan Kertasari dan Kecamatan Cimaung,”  tandasnya.(Dian S)

 


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.