Parlementaria

Setwan DPRD Jabar Adakan Silaturahmi Dengan Media Untuk Jalinan Kerjasama Dan Koloborasi.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Sekretariat Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau Setwan Provinsi Jawa Barat menggelar pertemuan dengan para awak media yang sejauh ini berkontribusi dan bermitra dengan Setwan. Pertemuan yang notabene sebagai ajang silaturahmi antar jajaran Setwan dengan awak media tersebut berlangsung selama dua hari dimulai hari ini dan esok hari dengan dibagi 3 kali pertemuan yang diklasifikasikan sesuai jenis media.

Pada kesempatan tersebut, Sekretaris DPRD Provinsi Jawa Barat. Dr. Hj. Ida Wahida Hidayati, SE, SH, M.Si menegaskan pertemuan yang digelar Setwan Jabar merupakan ajang silaturahmi dengan para wartawan agar kemitraan yang berlangsung semakin harmonis.

“Tak ada unsur apa pun dalam pertemuan ini, hanya ingin bersilaturahmi dan tentunya silaturahmi ini menjadi langkah untuk terus meningkatkan kemitraan sekaligus juga memperkenalkan staff saya yang baru dan yang berkaitan dengan publikasi,” ujar Ida didampingi Kabag Persidangan dan Perundang-undangan, Dra Iis Rostiasih, M.Si beserta Kasubag Humas, Publikasi dan Protokol, M Hafidz, SH di ruang Banggar Sekretariat DPRD Jl. Diponegoro 27 Bandung, Selasa 12 April 2022.

Dalam pertemuan yang begitu hangat dan penuh keakraban tersebut, Sekwan membuka aspirasi serta saran dan masukan dari rekan-rekan wartawan disamping menyampaikan beberapa program kerjanya kepada para wartawan terlebih di masa tahun politik dan tahun emas mendatang.

Tentu saja, pertemuan silaturahmi yang digagas Setwan tersebut justru mendapat respons positif dari peliput di lingkungan DPRD Jabar, pasalnya moment tersebut juga sebagai ajang “curhat” para pemburu berita.

“Kebetulan ada kebijakan strukturisasi baru, Humas dan Publikasi yang selama ini adalah Bagian yang dipimpin seorang Kepala Bagian, berubah menjadi Sub Bagian Humas Prokol & Publikasi dan dipimpin oleh Kasubag, dan digabung ke Bagian Persidangan & Perundang-undangan. Atas dasar inilah akhirnya kita menyesuaikan kebijakan atas strukturisasi baru,” terangnya.

Ditegaskan Ida, pihaknya mengingingkan agar berita-berita yang disajikan para wartawan tersebut greget dan gebyar. Untuk itu, dirinya berharap dalam meningkatkan jalinan kerjasama dan kolaborasi diperlukan adanya masukan-masukan dari para wartawan agar kerjasama yang terjalin selama ini semakin baik.

Ida juga mengajak para wartawan berkolaborasi saling bersinergi terutama dalam hal pemberitaan. Terlebih bagaimana mengeksplore berita kedewanan yang update dan memiliki nilai berita yang dapat menyokong kinerja dewan.

“Kami tidak alergi dengan berita yang bersifat kritikan asalkan itu kritikan membangun, bukan berita fitnah atau mengada-ada, apalagi Hoax,” pungkas Ida yang sudah memangku jabatan Sekwan selama 2 tahun ini. (die)