Parlementaria

Tia Fitriani Ingatkan Pengelola Objek Wisata Selalu Terapkan Prokes.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Para pengelola objek wisata yang ada di Jawa Barat diingatkan untuk selalu menerapkan protokol kesehatan. Hal ini menyusul mulai diperbolehkannya kembali tempat wisata dibuka secara umum.Hal ini disampaikan Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Dra.Hj.Tia Fitriani
Lebih jauh Politisi Partai NasDem asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menegaskan “Alhamdulillah tempat-tempat wisata di Jawa Barat saat ini sudah bisa dibuka kembali untuk umum. Namun tentunya prokes harus tetap diperhatikan, jangan sampai dengan dibukanya tempat wisata, menimbulkan klaster baru ujar Tia Fitriani.

Kepada pengelola objek wisata, Tia Fitriani meminta agar penyediaan sarana prasarana prokes benar-benar diperhatikan. Selain tempat cuci tangan dan pemeriksaan suhu tubuh, pengelola juga harus bisa menata tempat sedemikian rupa agar tak sampai terjadi kerumunan di tempat wisata. Selain itu yang tak kalah pentingnya, tutur Tia Fitriani , pengelola juga harus menyediakan pos kawasan patuh prokes (KPP). Di setiap objek wisata juga harus ada Satgas Covid-19 yang tugasnya mengingatkan serta memantau pengunjung agar tak sampai melanggar prokes tutupnya. (AP)