Regional

HARI KARTINI : MOHON DOA DUKUNGAN STOP POLITIK UANG

Kediri.Swara Jabbar Com.-“Tuhan tidak mengubah nasib suatu bangsa sebelum bangsa itu mengubah nasibnya sendiri,” (Ir. Soekarno – Pidato HUT Proklamasi, 1964).

Situs Ndalem Pojok bersama tokoh lintas agama yang tergabung dalam Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan akan meggelar doa bersama untuk keselamatan dan kejayaan bangsa dan NKRI songsong pemilu 2024.

Doa bersama akan dilaksanakan dalam tasyakkuran Hari Kartini 2022 di Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Ds. Pojok Kec. Wates Kab. Kediri tepat pada 21 April 2022 dengan tema “Doa Bersama Hari Kartini Songsong Pemilu 2024 dengan Taubat Nasional Stop Politik Uang”.

Ketua Harian Situs Ndalem Pojok Persada Sukarno Kediri berharap kegiatan doa bersama berspirit RA Kartini untuk bangsa dan NKRI ini mendapat dukungan dari berbagai kalangan baik masyakarat maupun pemerintah.

“Kami sangat berharap acara ini berjalan selamat dan sukses, mendapat respon positif dan masyarakat juga pemerintah. Kami tidak ada niat lain-lain, kami tulus demi kebaikan bangsa dan NKRI, mencontoh spirit RA Kartini. Tujuannya kita berdoa semoga Pemilu 2024 berjalan sukses, tidak ada saling bermusuhan, tidak ada saling membenci-membenci walau pasti ada beda pilihan. Silahkan berbeda tetapi perlu mengejek atau menjelek-jelekkan. Mari saling menghormati dan menghargai perbedaan,” aku Kushartono.

Dikatakan untuk mendorong suasana yang kondusif, sejuk dan penuh rasa persaudaran perlu dimulai dengan dihilangkan permainan politik uang. Dan dengan hilangnya politik uang ini otomatis akan melahirkan para pemimpin dan wakil rakyat yang baik.

“Selama ini kita sama-sama merasakan bagaimana dampak negative politik uang. Memang seakan-akan nikmat tapi dibelakang adalah adab. Sebab jika keyakinan Ketuhanan Yang Maha Esa, bergeser menjadi keuangan yang maha kuasa. Ini sangat berbahaya, kalau hal ini diterus-teruskan pasti ancur NKRI ini, pasti,” tegas lelaki yang juga Ketua DPC PCTA Indonesia Kab/Kota Kediri ini.

Dengan ikhtiyar dan doa bersama lintas agama ini diharapkan bisa menurunkan Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa, Turunnya pertolongan Allah Yang Maha Kuasa inilah kunci sukses merubah Indonesia.

“Apalagi saat ini umat Islam berada di bulan suci Romadlon, bulan penuh Berkat Rahmat. Kita sadar menghilangkan politik uang ini tidak mudah. Sebab seoalah-olah sudah membudaya, sudah mengakar. Kadang-kadang masyarakat sendiri, kalau tidak ada money ya tidak mau memilih, ini kan repot. Jadi kiranya semua ada salah, mari bertaubat saling koreksi diri tidak perlu saling menyalahkan. Dan seberat apapun harus kita berani memulai, disinilah kita insaf perlunya doa bersama memohon pertolongan Alloh Tuhan Yang Maha Kuasa.

Sebab kunci menurut UUD 1945 pasal 29 ayat 1 bahwa Negara ini berdasarkan Ketuhanan Yang Maha Esa. Dalam pengertian kami bahwa segala persoalan bangsa dan Negara RI ini harus ‘melibatkan’ campur tangan Tuhan Yang Maha Esa, singkatnya harus ada pertolongan Allah.

Sebagaimana juga disebutkan didalam Pembukaan UUD 1945t alinea ketiga. “Atas Berkat Rahmat Allah Yang Maha Kuasa dan dengan didorongkan oleh keinginan luhur..”

Jadi jika perlu meningkatkan kesadaran bersama keimanan kita Kepada Tuhan Yang Maha Esa, Tuhan Yang Maha Kuasa. Sebab kalau kita sudah yakin bahwa Tuhan Yang Maha Esa itu adalah Tuhan Yang Maha Kuasa, otomatis kita bersama-sama akan terus bersemangat dan sesulit apapun akan terus berjuang.

Termasuk sesulit apapun menghapus budaya politik uang, sesulit apapun, jika Tuhan Yang Maha Kuasa menolong semua akan jadi mudah.

Untuk itu bersama ini kami mohon doa restu, mohon dukungan semoga gerakan Doa Bersama Hari Kartini Songsong Pemilu 2024 dengan Taubat Nasional Stop Politik Uang ini selamat dan sukses. Semoga Allah Tuhan Yang Maha Berkat Maha Rahmat Memberkati dan Merahmati kita semuanya. Aamin,

Rencannya rangkaian acara tasyakkuran Hari Kartini 2022 selaian doa bersama juga akan dilengkapi dengan santunan anak yatim /fakir miskin, pentas musik, drama treatikal, selamatan dan diskusi kebangsaan. Terima kasih dan mohon maaf.

Sementara Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan bersama tokoh lintas agama juga akan hadir dalam acara ini.

Rencanya setelah sukses di Kediri gerakan dan sosialisasi Taubat Nasional Kembali Ke Jatidiri Bangsa Indonesia yang dimulai dengan gerakan penyadaran stop politik uang ini melalui jalur Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia akan digerakkan diseluruh wilayah tanah air.

“Iya kita akan faktakan Taubat Nasional Kembali Ke Jatidiri Bangsa Indonesia diseluruh Indonesia, sebab ini adalah amanat Munas Ke-2 Organisasi Persaudaraan Cinta Tanah Air Indonesia Yang Dijiwai Manunggalnya Keimanan dan Kemanusiaan,” aku Ismu Syamsuddin Sekjen DPP PCTA Indonesia. (red)