Regional

D’Stars Indonesia wilayah Jabar adakan pelatihan, berkolaborasi dengan putri remaja Indonesia Jabar dan SLB YPLAB Wartawan.

Bandung.Swara Jabbar Com.-D’Stars Indonesia wilayah Jawa barat yang merupakan salah satu komunitas Anak- Anak kebutuhan khusus dengan berbagai talenta ( bakat ), bekerja sama dengan relawan Puteri remaja Indonesia Jawa barat beserta sekolah Luar Biasa YPLAB Wartawan mengadakan pelatihan keterampilan diantaranya Fashion show, kursus bahasa Inggris, ketrampilan tangan dan Tari modern, di jalan komplek wartawan IV No 31A , Turangga, Lengkong, kota Bandung, Selasa 20/04/2022

Menurut Ketua D’STARS wilayah Jawa barat Rita Suryati SH, dengan adanya pelatihan yang tidak dipungut biaya atau gratis oleh relawan Puteri Indonesia diharapkan para anak berkebutuhan khusus akan lebih bisa memperlihatkan eksistensinya kepada masyarakat.

” Bahwa disamping kekurangannya masih ada kelebihan-kelebihannya yang bisa dilihat dan dinikmati, baik itu di bidang seni , keterampilan ataupun di bidang lainnya, ujar Rita di sela kegiatan.

Pada hari ini kata Rita, Tanggal 20 April 2022 diresmikannya kerjasama antara D’STARS Jawa barat, Puteri remaja Indonesia Jawa barat dan SLB YPLAB Wartawan dengan diawali dengan pelatihan Fashion show, jelasnya

Tidak hanya itu, imbuh Rita, Setelah selesai peresmian kerjasama pelatihan awal fashion show, Anak-Anak bersama D’Stars Indonesia wilayah Jawa barat juga berkegiatan di bulan suci Ramadhan ini dengan berbagi takjil yang lokasinya di jalan kliningan Buahbatu Bandung.

“kegiatan ini bertujuan untuk membangkitkan rasa kepedulian pada orang lain, dengan cara berbagi takjil dengan sesama, baik kepada para pejalan kaki ataupun kepada mereka yang menggunakan kendaraan bermotor dan pengguna angkutan umum, ungkapnya

Rita berharapan kedepannya Anak Anak berkebutuhan khusus ini akan lebih percaya diri dalam berinteraksi dengan lingkungan masyarakat sekitar dan berakhlakul Karimah , pungkasnya. (Dian S)