Regional

PT GeoDipa Berbagi Kebahagian Dengan Menyalurkan Ribuan Paket Sembako,Takjil ,Santunan Dan Beasiswa

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-PT Geo Dipa Energi (Persero) “GeoDipa” membagikan 4400 paket sembako, dan 325 paket santunan untuk anak kurang mampu dan beasiswa bagi siswa-siswi berprestasi di sekitar wilayah kerja Pembangkit Listrik Tenaga Panas Bumi (PLTP) Patuha. Pembagian ini berlangsung selama dua hari di tiga desa yaitu Desa Sugihmukti (19/4), Desa Alamendah (19/4) dan Desa Panundaan (20/4).

General Manager PT Geo Dipa Energi (Persero) Unit Patuha, Ilen Kardani, mengatakan, program tahunan tersebut telah dibagikan di bulan Ramadhan ini. “Alhamdulillah di bulan penuh berkah ini bantuan tersebut telah tersalurkan. Kami berharap GeoDipa, dapat terus membawa manfaat untuk masyarakat di sekeliling perusahaan. Saat ini terdapat satu pembangkit listrik sebesar 55 MW dan sedang dibangun pembangkit listrik yang kedua dengan kapasitas yang sama sehingga kedepan total yang dapat dihasilkan mencapai 110 MW. Mohon doa nya, mudah-mudahan dengan bertambahnya kapasitas listrik yang dihasilkan, dapat bertambah juga kontribusi GeoDipa terhadap masyarakat sekitar,” tutur Ilen.

Kepala Desa Sugihmukti, H. Ruswan Bukhori, menyampaikan terima kasih atas kontribusi GeoDipa kepada warga masyarakat desanya. “Luasan wilayah kami cukup besar, dari pedataran sampai daerah GeoDipa yaitu Rancabolang termasuk Kampung Paranggong yang jauh sekali dan sulit di akses. Alhamdulillah sembako ini bisa sampai ke Paranggong, ” ujar H. Ruswan.

Ucapan Terima kasih juga disampaikan Kepala Desa Alamendah, H. Awan Rukmawan atas bantuan tersebut. Disamping bantuan yang telah tersalurkan, Kepala Desa Alamendah juga menyampaikan, bonus produksi yang disalurkan melalui Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung kepada desa juga sudah mulai tersalurkan. “Diharapkan seluruh kontribusi GeoDipa dapat membantu meningkatkan perekonomian warga masyarakat, terutama di Desa Alamendah.

Di tempat berbeda, Kepala Desa Panundaan, Aep Surahman, juga menyampaikan terima kasih kepada perusahaan (GeoDipa). “Kami haturkan terima kasih atas bantuannya. Anak-anak kami (dari Desa Panundaan) yang berprestasi cukup banyak. Dan berharap kira nya bantuan ini akan bertambah di tahun berikutnya sebagai apresiasi untuk anak-anak berprestasi sehingga mereka semakin semangat belajarnya, ” kata Aep.

Selain itu dengan tema yang sama yaitu “GeoDipa Berbagi”, di bulan Ramadhan kali ini GeoDipa melaksanakan program Berbagi Takjil Gratis yang dilaksanakan mulai tanggal 11-18 April 2022. Sebanyak 1000 paket lebih takjil telah disebarkan diberbagai titik salah satunya yaitu di daerah Kp. Kendeng dan Kp. Camara, Citiwu, Rest Area Alamendah, Rest Area Pasirjambu, serta berkontribusi dalam pembagian takjil di masjid-mesjid yang bekerjasama dengan Kecamatan Ciwidey.  (Dian S)