POLRI

Kapolres Tasik Kota Pimpin Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022

Kota Tasik.Swara Jabbar Com.-Bentuk kesiapan dalam rangka Pengamanan menjelang Hari Raya Idul Fitri 1443 H, Polres Tasikmalaya Kota beserta Instansi terkait melaksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Ketupat Lodaya 2022, bertempat di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat (21/04/2022).

Apel Gelar Pasukan dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. dan dihadiri Forkopimda Kota Tasikmalaya, membacakan sambutan Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si.

Sementara itu kepada Wartawan, Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. mengatakan bahwa Apel Gelar Pasukan ini sebagai bentuk pengecekan akhir kesiapan pelaksanaan Operasi Ketupat 2022, yang melibatkan 575 Personil Polri, 95 Personil TNI dan 305 dari Instansi Gabungan Dishub, Pol PP, BPBD Kota dan Kabupaten Tasikmalaya.

“Untuk Wilayah Hukum Polres Tasikmalaya Kota ada 2 Pos Terpadu, 11 Pos Pengamanan dan 2 Pos Pelayanan serta lebih 50 Pos Pengaturan yang akan ditempati Personil untuk antisipasi arus mudik dan balik,” ungkapnya.

Dijelaskan Kapolres bahwa dengan adanya Pos tersebut untuk menjamin keamanan dan kelancaran pengguna jalan, dan di Pos Terpadu ditambahkan fasilitas untuk Swab Antigen dan Pelayanan Vaksinasi untuk para pemudik.

Pada kesempatan yang sama Kapolres juga menyampaikan himbauan kepada warga yang akan mudik agar selalu hati-hati ikuti petunjuk petugas dilapangan.

“Kami ucapkan Selamat Menjalankan Ibadah Puasa Ramadhan dan Merayakan Idul Fitri di Kampung Halaman, tetap Patuhi Aturan Berlalu lintas, hati-hati dalam perjalanan, ikuti petunjuk rambu atau petugas dilapangan , serta tetap Disiplin Prokes,” Pungkas AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. Kapolres Tasikmalaya Kota.(Joy)