POLRI

Polres Tasik Kota Gelar Tactical Wall Game (TWG) Jelang Operasi Ketupat Lodaya 2022

Kota Tasik.Swara Jabbar Com.-Polres Tasikmalaya Kota menggelar Pelatihan Tactical Wall Game (TWG) dalam rangka Persiapan Operasi Ketupat Lodaya 2022 dan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dengan rangkaian kegiatan arus mudik dan arus balik Lebaran bertempat di Halaman Mapolres Tasikmalaya Kota, Jumat (22/04/2022).

Kegiatan dipimpin Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Aszhari Kurniawan, S.H., S.I.K., M.Si. dengan melibatkan seluruh Personil yang akan ditempatkan di Pos Terpadu, Pos Pelayanan, Pos Pengamanan dan Pos Pengaturan selama arus mudik dan arus balik Lebaran 2022.

“Perlu diketahui Pengamanan Operasi Ketupat Lodaya tahun ini berbeda dengan kegiatan 2 tahun sebelumnya, dari cara Pengamanan dan bertindak di lapangan dalam situasi Pandemi Covid-19,” ujarnya.

Dijelaskannya bahwa masyarakat Tahun ini diperbolehkan mudik lebaran oleh Pemerintah dengan beberapa persyaratan perjalanan diantaranya sudah melaksanakan Vaksinasi Booster.

Sementara itu Kabag Ops Polres Tasikmalaya Kota Kompol Shohet, S.H., MH. memimpin pelaksanaan simulasi dan pelatihan TWG dengan memetakan kerawanan dan penempatan Personel dan cara bertindak dilapangan.

“Simulasi ini sebagai pelatihan sebagai persiapan untuk  mengamankan kegiatan masyarakat yang berkaitan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H seperti Arus Balik, Pawai Takbir, Shalat Ied, Tempat Wisata, Arus Mudik, One Way, hingga Jalur  Utama maupun Jalur Alternatif atau pengalihan arus disaat diperlukan,” paparnya.

Ia berharap dengan Simulasi TWG ini, para Personil dilapangan dapat memahami tugas dan fungsinya sehingga cepat bertindak dengan tepat .

“Operasi Ketupat Lodaya 2022 ini bertujuan memberikan  keamanan, kelancaran dan kenyamanan kepada masyarakat yang mudik saat merayakan Hari Raya Idul Fitri,” pungkasnya.(Joy)