Ramadhan Penuh Berkah

Ciamis.Swara Jabbar Com.-Melakukan pemantauan kegiatan masyarakat di waktu ngabuburit di wilayah Kabupaten Ciamis. Ini dilakukan dalam rangka untuk memberikan rasa nyaman dan aman kepada masyarakat menunggu waktu berbuka puasa.

Personel yang disiagakan pada sore ini berasal dari Polsek Panumbangan Sebanyak empat personel diterjunkan untuk monitoring sekaligus pengamanan dan edukasi prokes di kawasan Alun Alun Kecamatan Panumbangan,Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada Sabtu (23/4/2022).

Pemantauan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolsek Panumbangan IPTU H.Ajat Rodiatun Selain itu tiga personel lainnya AIPTU Firman, AIPTU Yaya Bripka Sandi dan AIPDA Endang.

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro, SH., S.I.K., M.T., melalui Kapolsek Panumbangan Iptu .H.Ajat Rodiatun ditengah kegiatannya mengatakan, personel disiagakan untuk memberikan rasa aman,nyaman kepada warga yang sedang ngabuburit jelang berbuka puasa,selain itu personil juga di siagakan untuk melakukan pemantauan kegiatan yang berpotensi tidak menjalankan protokol kesehatan seperti pemakaian masker saat beraktifitas di ruang publik. Ini dilakukan dalam rangka mencegah timbulnya penyebaran Covid-19 di wilayah hukum Polres Ciamis.

“Pemantauan kali ini kami lakukan di kawasan Alun Alun Panumbangan yang menjadi salah satu lokasi dimana masyarakat melakukan ngabuburit jelang berbuka puasa ,”katanya.

Selama pemantauan, kata IPTU Ajat disetiap lokasi nantinya personel mengamanakan arus lalu lintas dan personil lainnya secara mobile menyampaikan imbauan dan edukasi kepada masyarakat untuk tetap selalu menerapkan protokol kesehatan dalam rangka pencegahan Covid-19. Seperti memakai masker, menjaga jarak, maupun menghindari kerumunan.

“Kami minta masyarakat untuk tetap waspada bahaya penyebaran Covid-19. Salah satunya selalu memakai masker secara baik dan benar serta melakukan vaksinasi. Kedisiplinan kita bersama kunci memutus rantai penyebaran Covid-19 dan Indonesia bisa segera terbebas dari pandemi ,”ungkapnya.

Selain itu personil juga mengamankan hilir mudiknya kendaraan yang melintas di sekitar area Alun Alun Panumbangan agar tidak terjadi kemacetan dan juga membantu warga yang akan meyebrang jalan.

Ia berharap kepada para pengendara untuk mematuhi aturan lalu lintas serta melengkapi surat surat kendaraan seperti SIM dan STNK dan untuk pengendara roda dua tidak lupa untuk memakai helm standar SNI,tertib dalam berlalu lintas dapat membantu petugas serta meminimalisir tingkat laka lantas di masyarakat dan kepada warga yang akan melintas untuk selalu berhati hati ,”tandasnya. (Zenal)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.