Regional

Ratusan Rumah di Kecamatan Ciparay Kabupaten Bandung Terendam Banjir Akibat Curah Hujan Yang Sangat Tinggi

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Jajaran Forkopimcam bersama Pemerintah Desa membersihkan lumpur di sebuah Mesjid yang terendam banjir yang berlokasi di Kampung Bugel, RW 01, Desa Pakutandang, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung, Sabtu 23 April 2022 malam
– Curah hujan yang cukup tinggi di wilayah Kecamatan Pacet dan Kertasari, Kabupaten Bandung, mengakibatkan ratusan rumah di lima desa di Kecamatan Ciparay terendam banjir.

Kondisi tersebut, menyebabkan aliran sungai Cirasea menjadi meluap dan mengakibatkan merendam ratusan rumah milik warga.

Selain itu, peristiwa ini juga mengakibatkan sebuah tanggul mengalami jebol yang berlokasi di wilayah Desa Manggung Harja, Kecamatan Ciparay.

Baca Juga: Tanggul Cirasea Jebol, Puluhan Rumah di Manggung Harja Ciparay Kabupaten Bandung Terendam Banjir

Pantauan di lapangan, ratusan rumah yang terendam banjir diantaranya di Desa Ciparay, Manggung Harja, Mekar Sari, Pakutandang dan Desa Sumber Sari, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Informasi yang diperoleh, ratusan rumah di lima desa ini terendam banjir dengan ketinggian air mulai dari 30 cm hingga 75 cm.

Selain itu, kondisi ini juga mengakibatkan sebuah tanggul yang mengalami jebol terjadi di Kampung Sukahurip RT.03/RW.06, Desa Manggung Harja, Kecamatan Ciparay, Kabupaten Bandung.

Peristiwa terendamnya rumah milik warga di lima desa di Kecamatan Ciparay, terjadi pada Sabtu 23 April 2022, sekitar pukul 20.00 WIB.

Peristiwa tersebut, sontak mengejutkan warga. Pasalnya kejadian tersebut, terjadi pada saat sebagian warga sedang melaksanakan sholat tarawih. (Dian S)