Kunjungan ke Museum Konferensi Asia Afrika, AAYG Diajak Perkuat Kolaborasi

Bandung.Swara Jabbar Com.-Asian African Youth Government (AAYG) menggelar kunjungan perdana ke Museum Konferensi Asia Afrika (MKAA), di Bandung pada Senin pagi (25/4).

Tiba di Bandung sekira pukul 08.00 WIB, rombongan yang dipimpin Presiden AAYG, Respiratori Saddam Al Jihad itu langsung disambut Kepala MKAA, Dahlia Kusuma Dewi beserta jajaran pengelola museum.

Usai mengajak keliling museum bersejarah tersebut, Dahlia memberikan kesempatan kepada rekan-rekan pengurus AAYG untuk sharing bersama seputar sejarah pembentukan MKAA dan sinergi untuk memperkuat kolaborasi AAYG dan MKAA ke depan.

“Saya melihat peran AAYG sejauh ini memang cukup konsisten ya. Apalagi, AAYG juga saat ini sedang mendapat dukungan kuat dari berbagai pihak. Semoga kolaborasi (MKAA-AAYG) ke depan semakin diperkuat,” ujar Dahlia di sela diskusi.

Dahlia mengaku sangat apresiasi terhadap AAYG. Ia menilai organisasi pemuda lintas benua Asia-Afrika itu tidak hanya memiliki visi dan semangat yang kuat, tapi juga punya peran strategis dalam memperkuat hubungan diplomatik Indonesia utamanya dengan negara-negara se-Asia-Afrika.

“Tadi saya mendengar banyak sekali, komplit lah ya, mulai dari mengadopsi struktur organisasi yang mirip dengan sistem pemerintahan dalam sebuah negara, dengan para menteri dan jajarannya yang mengelola banyak agenda dan isu. Harapannya AAYG mampu memainkan peran penting dalam memperkuat hubungan diplomasi,” katanya.

Sementara itu, Presiden AAYG, Saddam Al Jihad mengatakan salah satu tujuan kunjungan tersebut tak lain untuk memperkuat sinergi dan kolaborasi antara AAYG dan MKAA.

“Saya melihat ada banyak peluang dan sisi positif lainnya di balik sinergi dan kolaborasi ini. AAYG sendiri kebetulan memiliki banyak program dan kegiatan yang itu, hemat saya, akan lebih maksimal bila berkolaborasi dengan MKAA. Rencana ke depan kami ingin menjadikan lokasi museum ini sebagai salah satu sentra kegiatan AAYG di Bandung,” ungkap Saddam.

Dirinya berharap, agenda kunjungan perdana ini menjadi awal yang baik terutama dalam membangun kerja sama dengan berbagai mitra strategis AAYG. (Haris)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.