Olahraga

Hj.Sari Sundari , Lantik Pengurus DPW Ikatan Langkah Dansa Indonesia Kota Sukabumi

Kota Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kota Sukabumi masa bakti 2022-2026 resmi dilantik pada Minggu, 15 Mei 2022. Bertempat di Aula Fintness SIWI Kota Sukabumi

Ketua DPW ILDI Provinsi Jawa Barat Hj. Sari Sundari., S.Sos., M.M, mengajak pengurus untuk bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi ILDI Kota Sukabumi.” Saya berharap semua pengurus , berkomitmen, konsisten dan konsekuen yang didukung dengan komunikasi yang efektif . Untuk bekerjasama, bahu membahu, menjalankan organisasi ILDI Kota Sukabumi,” tegas Sari usai pelantikan Minggu ( 15/5/2022)

Sari mengatakan, ILDI merupakan salah satu cabang olah raga di bawah naungan Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI), yang bertujuan untuk mengembangkan seni budaya yang menjunjung nilai-nilai luhur bangsa Indonesia memperlihatkan gerakan yang indah dan tidak eksotik dengan tetap menjaga kearifan lokal dan meningkatkan kualitas manusia Indonesia serta martabat Bangsa Indonesia.” Olahraga langkah dansa selain melatih dan menyehatkan sel motorik bisa meningkatkan daya ingat. Apalagi ibu-ibu yang sudah beranjak usia empat puluhan tahun. Bisa menunda kepikunan, apalagi ditengah masa masa penyesuaia setelah pandemic Covid 19 bisa meningkatkan imun” kata Sari.

Berharap kepada pengurus KORMI DPD kota Sukabumi mendukung semua program kegiatan dan mensupport ILDI kota Sukabumi terutama dari sisi anggaran untuk menjalalankan roda organisisai ILDI dan mensosialisaikan kepada masyarakat sehingga ILDI kota Sukabumi dapat tumbuh dan berkembang dengan cepat, ungkap Sari.

Dalam kesempatan tersebut, mengucapkan selamat bergabung dan bekerja kepada pengurus Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Ikatan Langkah Dansa Indonesia (ILDI) Kota Sukabumi masa bakti 2022-2026 yang diketuai oleh Eva Rahma, dari target 15 kepengurusan ILDI di Kabupaten/ Kota di Jawa Barat untuk Tahun 2022 sampai saat ini sudah terbentuk 7 pengurus ILDI di Kabupaten/ Kota di Jawa Barat, ucap Sari.

Sekretaris KORMI Kota Sukabumi, Ikbal mengatakan, Pemerintah Kota Sukabumi melalui KORMI siap untuk mendukung dan memberikan masukan kepada pengurus DPW ILDI Kota Sukabumi.”Sekarang bagaimana ILDI menjadi cabang olahraga prestasi yang dilombakan di , provinsi hingga pusat,” papar Ikbal.

Pada kesempatan ini turut hadir sekaligus menyaksikan prosesi pelantikan pengurus ILDI Kota Sukabumi, sekretaris DPD KORMI kota Sukabumi, Ketua KONI Kota Sukabumi dan para pengurus DPW Ikatan Langkah Indonesia (ILDI) Provinsi Jawa Barat. (die)