Ekonomi

Ketua Fraksi PSI DPRD Bandung Christian Julianto Budiman : Berputarnya Kembali Roda Ekonomi

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya

Ada pepatah Tiongkok berkata 厚积薄发的手艺,做大做强,一定要努力创新,才能成为全球竞争的赢家。只要我们勤奋,经济的车轮就会转动
Hòujībófā de shǒuyì, zuò dà zuò qiáng, yīdìng yào nǔlì chuàngxīn, cáinéng chéngwéi quánqiú jìngzhēng de yíngjiā. Zhǐyào wǒmen qínfèn, jīngjì de chēlún jiù huì zhuǎndòng artinya Kerajinan pangkal kaya, jika kita bermimpi untuk menjadi besar dan mencapai puncak teratas harus dapat kerja keras dan berinovasi, supaya dapat jadi pemenang dalam persaingan global. Roda Ekonomi akan berputar jika kita rajin

Kamis yang lalu 2 Juni 2022 Christian Julianto Budiman Berkunjung ke JJ Fresh Milk yang membuka minuman Fresh Milk, aneka minuman Lemon Cui, Asam Kawak dan aneka Kopi. JJ Fresh Milk ada di Yogya Sumber Sari Junction Jalan Sukarno Hatta Bandung. JJ Fresh Milk juga Menyediakan Kopi Durian, Kopi Mangga, Kopi Alpukat dan Aneka Kopi lainnya juga menyediakan Leci Tea, dan Caramel Machiato, Dalam kesempatan itu Christian Julianto Budiman mencicipi Caramel Machiato, sesudah meminum Caramel Machiato, Christian memuji rasa Caramel Machiato Produksi JJ Fresh Milk yang ada di Yogya Sumber Sari Junction Bandung. Rasa dan kemasan Produksi JJ Fresh Milk mendapat pujian dari Christian Julianto Budiman.Rasa Caramel Machiato produk JJ Fresh enak dan kemasannya menarik.

Dalam kesempatan itu ketika ditanya Prospek Masa depan dari UMKM di masa peralihan pandemi menjadi endemi.
“Saya pikir saat ini dengan peralihan pandemi menuju endemi menjadi kabar baik bagi para pelaku UMKM. Karena berbagai pelonggaran aturan telah diberikan oleh pemerintah. Misalnya aturan jam operasional dan kapasitas pengunjung yang sudah menjelang normal. Para pelaku UMKM bisa kembali berusaha dengan lebih leluasa. “Kata Christian Julianto Budiman menjawab masa depan UMKM di masa peralihan dari pandemi menuju endemi.

Menurut Christian lebih lanjut Selain itu, sejak pandemi pola belanja masyarakat juga mengalami perubahan. Sekarang banyak orang, terutama kaum muda, yang lebih suka berbelanja secara online. Ini juga perlu menjadi perhatian para pelaku UMKM. Peluang ini bisa dimanfaatkan untuk menjangkau pasar secara lebih luas.

Ketika ditanya soal Kuliner Christian menjawab “Kalau spesifik bicara kuliner, Kota Bandung jelas merupakan kota kuliner. Hal ini dikonfirmasi juga dengan ditempatkannya bandung sebagai kota ke-5 dengan makanan tradisional terbaik di Asia oleh Tasteatlas tahun 2021. Inovasi kuliner di kota Bandung termasuk cepat berkembang, sehingga para pengusaha kuliner perlu terus berinovasi selain tentunya menjaga kualitas produk dan pelayanannya.” Kata Christian Julianto Budiman.

Christian Julianto Budiman terpilih sebagai anggota DPRD termuda di kota Bandung waktu Pemilihan Legislatif tahun 2019 . Christian Julianto Budiman terpilih dari Dapil 6 meliputi wilayah DAPIL 6 : Astana Anyar, Babakan Ciparay, Bandung Kulon, Bojongloa Kaler, Bojongloa Kidul. Perolehan Suara 2019 : 5.609 suara