Regional

Antusias Masyarakat Menyambut Ngarak Pataka Tiba di Kecamatan Lumbung

Kab Ciamis.Swara Jabbar Com.-Rombongan Ngarak Pataka di Hari Jadi Kabupaten Ciamis Perjalanan dari Rajadesa tiba di kecamatan Lumbung Tiba sekitar pukul 10.00 Wib .Pada Senin (6/6/2022)  dan di sambut meriah oleh masyarakat Kecamatan Lumbung Kabupaten Ciamis.
Dalam menyambut Hari Jadi Kabupaten Ciamis dari berbagai instansi dan mobil layanan menuju lokasi Lapangan Bola yang tepatnya di Desa Rawa Kecamatan Lumbung.

Di sepanjang jalan yang dilalui rombongan Pataka ini disambut antusias warga dan anak-anak sekolah.

Diantaranya siswa siswi SDN Rawa yang rela menunggu di pinggir jalan raya Lumbung -Panjalu guna menyambut arak-arakan. Sambil melambaikan tangan dan bendera merah putih mereka memberikan semangat kepada rombongan ngarak Pataka.

Baik masyarakat dan anak sekolahan sangat antusias menyambut kegiatan Ngarak Pataka yang digelar pertama kali di Ciamis dalam rangka hari jadi. Ini juga sebagai edukasi agar anak-anak mengetahui bahwa setiap tanggal 12 Juni merupakan hari jadi Ciamis.

Untuk menumbuhkan rasa kecintaan mereka terhadap daerah kelahirannya, hal itu di ungkapkan Ujang Sukmara Spd Kasek dan juga Ketua PGRI Kecamatan Lumbung 6/6/2022 pada Swara Jabbar.
Ngarak Pataka akan melanjutkan melanjutkan perjalanan terus ke Kecamatan Sukamantri .
Dan akan meneruskan perjalanan terakhir di Kecamatan Cikoneng. Rombongan Ngarak Pataka dan sekaligus di rangkaian dengan Hari Krida Pertanian (HKP) Di serah Terimakan dari Camat Rajadesa ke Camat Kecamatan Lumbung Hj Ida.

(Zenal)