Pendidikan

Sugema Merenah Mewah, Kenaikan Kelas dan Pelepasan Kls VI SD Negeri 2 Sandingtaman Panjalu Ciamis

Kab Ciamis.Swara Jabbar Com.-Seperti sudah menjadi tradisi, setiap sekolah menyelenggarakan perpisahan sekolah setiap tahunnya. Menyelenggarakan perpisahan sekolah dengan berbagai acara yang tetap meninggalkan kesan mendalam bagi siswa, guru maupun orang tua.

Oleh karena perpisahan sekolah selalu masuk dalam agenda rutin kegiatan sekolah di akhir tahun ajaran, maka acara tersebut dianggap penting untuk diselenggarakan.

Karena memiliki posisi terpenting dalam acara perpisahan, setiap siswa akan menjadikan perpisahan sekolah sebagai momentum mengucapkan terima kasih kepada guru yang telah mengajar dan mendidik mereka. Siswa juga perlu menyampaikan permintaan maaf kepada guru, atas segala kenakalan dan ketidak-patuhan selama menjadi siswa disekolah tersebut. Selanjutnya, siswa pun meminta restu agar ilmu yang sudah diperoleh menjadi bermanfaat dan menjadi bekal untuk kehidupan di masa depan.


Selain dengan guru, siswa juga akan berpisah dengan seluruh teman dalam satu angkatan. Keberadaan teman sangat penting selama bersekolah karena teman adalah orang yang paling dekat. Banyak hal menyenangkan telah dilakukan bersama teman seperti berbagi cerita, bermain, termasuk belajar bersama. Acara ini akan menjadi kegiatan terakhir bersama teman-teman sebelum berpisah untuk melanjutkan ke sekolah yang berbeda.
Dengan merasa penuh gembira siswa siswi SD Negeri 2 Sandingtaman Panjalu Kabupaten Ciamis merasa terharu sudah lama semasa adanya Covid 19 tidak melestarikan kegiatan acara kenaikan Kelas atau pelepasan yang biasanya diadakan 1 tahun sekali.

Oleh karna itu baru tahun ini acara kenaikan Kelas atau pelepasan ( samenan ) acara tersebut diiringi keseninan-kesenian dari para murid SD Negeri 2 Sandungtaman Panjalu Kabupaten Ciamis. Begitu juga dihadiri oleh para tamu undangan kecamatan Babinsa Babinmas Korwil Panjalu serta elmen masyarakat.Rabu (22/6/2022).

Pada kesempatan tersebut, Kepala Sekolah Jojo Sutarjo. S.Pd.M.Pd merasa sangat bersyukur dan atas kedatangan para tamu beserta orang tua muridnya yang bisa mengahadiri acara kenaikan kelas dan kelulusan siswa pungkasnya. (Zenal).