Parlementaria

Saat Reses, Cucu Sugyati Jaring Aspirasi Masyarakat.

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar II (Kabupaten Bandung) Dr.Hj.Cucu Sugyati, MM mengelar Reses III Tahun Sidang 2021-2022 bertempat di SMK 1 LPPM RI Jl.Cidawolong No.7 Dusun Biru Majalaya , Jum”at (8/7.2022).

Dalam kegiatan reses tersebut banyak informasi dan aspirasi yang disampaikan masyarakat kepadanya. Mulai dari masalah bansos, bank emok, perbaikan infrastruktur, serta lainnya.

“Seperti yang sudah-sudah mayoritas aspirasi masyarakat di bidang perbaikan infrastruktur, akses permodalan usaha, pemerataan penerima bansos, fasilitas pendidikan, dan beragam lainnya.” ujar Cucu.
Politisi Perempuan Partai Golkar menuturkan beragam aspirasi ini nantinya akan tindaklanjuti dan disampaikan dalam rapat fraksi dan akan disampaikan dalam rapat paripurna.

“Nantinya aspirasi ini akan menjadi bahan rekomendasi program kerja Pemerintah Provinsi Jawa Barat, jadi kita akan sama-sama berjuanglah untuk kesejahteraan masyarakat Jawa Barat ” ungkap Cucu.

Lebih lanjut, pihaknya mengakui adanya keterbatasan anggota legislatif dalam menginventarisir kebutuhan pembangunan bagi masyarakat.

“Pemerintah memang memikirkan apa yang masyarakat butuhkan. Namun tentu harus berdasarkan prioritas yang benar-benar dibutuhkan oleh masyarakat.” jelas Cucu.

Dia pun mengatakan pembangunan bagi masyarakat dilakukan secara bertahap, berdasarkan skala prioritas, mengingat kemampuan anggaran juga.
“Idealnya memang kami harus tahu apa yang masyarakat butuhkan. Namun kadang keinginan dan kebutuhan masyarakat itu beragam. Maka tentu ada sekala prioritas kebutuhan. Hal ini juga terkait dengan masalah kemampuan anggaran. Jadi masyarakat saya mohon bisa memakluminya,” pungkasnya.(AP)