Parlementaria

Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan Penting Bagi Generasi Muda

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil II ( Kabupaten Bandung) Dr.Hj.Cucu Sugyati, SE.MM melaksanakan kegiatan 4 Pilar Kebangsaan dalam Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diadakan di Semanis Coffe Kecamatan majalaya Kabupaten Bandung Rabu (27/7/2022).

Politisi Perempuan Partai Golkar Cucu Sugyati mengatakan Empat Pilar Kebangsaan sangat penting sebagai landasan kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara.
.
Adapun 4 Pilar Kebangsaan terdiri dari Pancasila sebagai landasan ideologi, UUD 1945 menjadi landasan Konstitusi, NKRI sebagai landasan Persatuan dan Kesatuan, serta semangat keberagaman sebagai modal sosial membangun kekuatan bangsa Indonesia melalui Bhinneka Tunggal Ika.

Sosialisasi ini dapat menanamkan nilai-nilai pancasila sehingga memiliki karakter yang mencintai bangsa karena pada zaman saat ini, banyak pengaruh -pengaruh yang mengurangi rasa nasionalisme pada bangsa sendiri ucap Cucu.

Sebelum mengimplementasikan Empat Pilar Kebangsaan, masyarakat haruslah mengetahui terlebih dulu apa saja poinnya. Karena itu, Sosialisasi Empat Pilar perlu diperkenalkan sejak dini dilingkungan masyarakat. “Terutama kalangan remaja dan pemuda yang rentan dalam berbangsa dan bernegara karena arus pengaruh negatif”, pungkasnya.(AP)