Regional

Up2K PKK Weninggalih , Desa Sindanggalih Menggelar Khitanan Massal .

Garut Swara Jabbar Com.UP2K – PKK Weninggalih layak mendapat apresiasi, selain aktif dalam tiap kegiatan didesa, UP2K – PKK Weninggalih aktif juga dalam kegiatan sosial.

Untuk kegiatan sosial sendiri UP2K – PKK Weninggalih sudah menjadi agenda rutin baik mingguan, bulanan dan tahunan.

Seperti Kegiatan hari, rabu 27 Juli 2022 bertempat di SOR Weninggalih, Desa Sindanggalih, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, dihadiri Forkopimcam Karangpawitan, Apdesi Kecamatan Karangpawitan, beserta para lurah di Kecamatan Karangpawitan, UP2K – PKK Weninggalih laksanakan gerakan sosial tahunan yaitu khitanan masal.

Kades Sindanggalih, Ajat Sudrajat, S. Ag, M.Pd dalam sambutannya merasa bangga atas kinerja dan kekompakan UP2K – PKK Weninggalih.

Selain itu Ajat Sudrajat, S. Ag, M.Pd menambahkan bahwa kegiatan sosial ini sudah menjadi kegiatan rutin, dan kehadiran UP2K – PKK Weninggalih sudah banyak warga Desa Sindanggalih yang ikut merasakan manfaatnya.

,
Dari pantauan media swara jabar dan dari berbagai sumber, UP2K – PKK Weniggalih mulai berkembang pada tahun 2009 dengan motor penggerak Ibu Tuti Roswati.

Ibu Tuti Roswati yang merupakan motor penggerak UP2K – PKK Weninggalih yang menjabat sebagai bendara mengatakan kepada media swara jabar bahwa khitanan masal ini diikuti oleh 20 anak yang berada didesa Sindanggalih, selain dikhitan, peserta khitanan masalpun mendapat hadiah berupa seperangkat pakaian khitanan, kue bolu, makanan ringan dan uang tunai.

Pengawas UP2K – PKK Weninggalih, Ruhiyat mengatakan bahwa sudah banyak warga Desa UP2K – PKK Weninggalih yang merasakan langsung manfaatnya, baik bantuan sosialnya maupun bantuan finansialnya.

Asep / Agus