Ragam

Kekaguman Folmer Siswanto M. Silalahi, ST pada karya Tjutju Widjaja

Bandung.Swara Jabbar Com.-

Oleh Jeremy Huang Wijaya.

Ada pepatah Tiongkok berkata 用美好的作品描绘生活,让人们永远铭记 Yòng měihǎo de zuòpǐn miáohuì shēnghuó, ràng rénmen yǒngyuǎn míngjì artinya Lukiskanlah kehidupan dengan karya yang indah untuk dapat di kenang sepanjang masa InterContinental Hotels DAGO PAKAR Bandung mengadakan pameran lukisan karya Tjutju Widjaja. Pelukis Chinese Printing dan Kaligrafi Mandarin. Dina Novia Marketing Communication hotel intercontinental.

Menceritakan alasannya mengadakan pameran lukisan karya Tjutju Widjaja adalah terkesan dengan Tjutju Widjaja di usia 81 tahun masih menghasilkan karya. Dan Tjutju Widjaja meraih gelar S3 di usia 79 tahun.Awal mulanya Dina Novia Mencari nama pelukis untuk pameran lukisan di hotel Intercontinental lewat googling. Kemudian Dina Novia terkesan dengan nama Tjutju Widjaja sebagai Seniman lukis lokal bandung prestasinya Tjutju Widjaja spektakuler di usia lanjut. Dan Tjutju Widjaja sebagai pelukis Chinese painting jarang ada dan ada cerita menarik di balik lukisannya. Folmer Siswanto M. Silalahi, ST anggota DPRD dari PDI Perjuangan yang duduk di Komisi C datang berkunjung melihat pameran lukisan karya Tjutju Widjaja yang begitu hidup seperti nyata.

Kekaguman Folmer Siswanto M.Silalahi ST kepada Tjutju Widjaja adalah di usia lanjut 81 tahun masih berkarya menghasilkan lukisan yang indah. Tjutju Widjaja juga membuat lukisan Puan Maharani dan Ibu Megawati. Folmer Siswanto M. Silalahi ST anggota DPRD Kota Bandung berharap Berharap Pemerintah kota Bandung lebih dapat memperhatikan kehidupan seniman dengan menciptakan ruang publik sebagai bagian elemen kota.

Di mana kota Bandung sudah merupakan kota metropolitan yang juga harus menyiapkan ruang ruang publik bagi pelaku seni dan budaya di kota Bandung salah satunya adalah ruang pameran galeri, ruang concer dan ruang empity teater dimana warga Bandung dapat mengekspresikan nilai seni yang ada dalam diri mereka. Kekaguman Folmer Siswanto M Silalahi kepada Tjutju Widjaja di usia lanjut masih terus berkarya melalui seni lukis dengan thema thema yang mengangkat nilai luhur dari seorang wanita(kesamaan gender). “Tjutju Widjaja adalah teladan kehidupan bagi saya semangat berkarya di usia lanjut membuat saya kagum”kata Folmer Siswanto M Silalahi, ST