Pemerintahan

Dinas BMPR Jabar Terus Lakukan Jalan Mulus (Jamu)

Bandung.Swara Jabbar Com.-Guna mewujudkan “Jalan Mulus”, Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar telah menyusun strategi perbaikan Jalan dan Jembatan kewenangan Provinsi Jabar.

“Jalan Mulus” merupakan janji kampanye Gubernur dan Wagub Jabar Kang Emil-Pak Uu yang berakhir pada September 2023 nanti.,

Di sisi lain, meskipun anggaran APBD 2023 menurun jadi Rp 1,1 Triliun yang semula mencapai Rp 1,3 Triliun tahun 2022, Dinas BMPR Jabar sudah memiliki beberapa strategi penanganan jalan yang rusak di Jawa Barat.

Selain melakukan beberapa pengerjaan jalan mulus dan jembatan mantap, juga akan berkoordinasi dengan Bappenas dan Kementerian PUPR untuk pembiayaan anggarannya.

Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Jabar sedang melakukan pengerjaan perbaikan Jl Raya Cikarang-Cibarusah Kab. Bekasi yang mengarah ke Jonggol. Demikian disampaikan Kepala Dinas BMPR Jabar Bambang Tirtoyuliono berkaitan dengan kerusakan parah yang terjadi di ruas Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Kab. Bekasi yang mengarah ke Jonggol,

Menurut Bambang, ruas jalan tersebut sedang dilakukan penanganan dengan lebar jalan menjadi 14 meter sehingga kemacetan yang terjadi bisa terurai “Pekerjaaan ini diselesaikan bulan desember 2022 tetapi akan dipercepat dan selesai Minggu ke-3 November 2022,” ujar Bambang. Sebagian ruas Jalan Raya Cikarang-Cibarusah Kab. Bekasi yang mengarah ke Jonggol dalam kondisi rusak parah. Kerusakan jalan hingga ratusan meter ini bahkan sampai menyebabkan lalu lintas macet. Ruas jalan tersebut terpantau rusak hingga kurang lebih 300 meter. Akibatnya, kemacetan di lokasi tidak terhindarkan. Lokasi jalanan rusak itu hanya berjarak 500 meter dari kantor Kecamatan Cikarang Selatan. Meski demikian, memang terlihat satu dari empat ruas jalan sedang dalam proses pengecoran. (dh)