Parlementaria

Pariwisata Bisa Dongkrak Ekonomi.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati menilai Pasca pandemi covid 19, pada Industri Wisata di Jawa Barat mulai menggeliat,untuk itu salah satu focus utama para pemangku kebijakan lebih meningkatkan pada sektor wisata,dengan menghadirkan Peraturan Daerah atau Perda tentang Desa Wisata.

Dengan adanya Perda Desa Wisata bisa meningkatkan perekonomian warga, Jawa Barat..Saat ini wisata yang berkunjung berasal dari wisatawan lokal maupun mancanegara.Wisata Jawa Barat memiliki keberaneka ragaman alam mulai dari pantai, pegunungan serta keanekaragaman wisata budaya.Selain memiliki Pesona Pantai yang indah juga Jawa Barat memiliki pesona air terrjun.ungkapnya.

Politisi Perempuan Partai Gerindra Lina Ruslinawati akan terus mendorong untuk wilayah yang memiliki potensi wisata agar setiap rumah rumahnya di sulap menjadi tempat peristirahatan untuk wisatawan yang hendak menikmati di Kawasan tersebut.

Dengan adanya Perda Wisata ini telah di sahkan warga Jawa Barat menjadi lebih sejahtera serta bisa mendongkrak perekonomian selain itu dapat juga mengembangkan industri kuliner kearifan lokal.

Diharapkan animo wisatawan baik domestik dan mancanegara berkunjung ke Jabar menjadi lebih bergairah terlebih pascapandemi.

Selain itu juga dapat meningkatkan perekonomian warga juga dapat berkolaborasi dengan pemerintah setempat untuk pengembangan yang di lakukan melalui system digital melalui publikasi serta pemasarannya tutup Lina. (AP)