Prestasi Atlet Pencak Silat Jabar Hebat

Bandung.Swara Jabbar Com.-Ketua Umum Pengprov IPSI Jawa Barat, H. Phinera Wijaya, SE, yang juga menjadi Ketua Komisi III DPRD Jabar resmi membuka Kejuaraan Daerah (Kejurda) Pencak Silat yang diikuti 594 Atlet Pencak Silat Pelajar dan Mahasiswa seluruh Jawa Barat, bertempat di GOR Tri Lomba Juang, Jalan Pajajaran No.37 C, Bandung. beberapa waktu lalu.

Turut hadir dalam acara pembukaan, Ketua Umum IPSI Jabar, H. Phinera Wijaya, SE Sekum H. Yusuf Munawar, Bendum Sabil Akbar, Perwakilan KONI Jabar, Dispora Jabar, Disdik Jabar serta Ketua IPSI Kota/ Kabupaten se-Jawa Barat dan Jajaran Pengurus lainnya.

Para Pengcab IPSI di 27 kota/ kabupaten se-Jawa Barat sangat antusias Kejurda Pencak Silat Pelajar Mahasiswa yang dimulai tanggal 5 hingga 7 Agustus 2022. Pasalnya hampir 2 tahun lebih vacum kegiatan dikarenakan pandemi covid-19.

Ketum IPSI Jawa Barat, Phinera Wijaya mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya Kejurda Pencak Silat Pelajar dan Mahasiswa tahun 2022.

Menurutnya, ini adalah progres yang bagus di awal kepengurusan yang baru terbentuk pada periode 2022 -2026. Pihaknya akan menjadikan kejuaraan tersebut menjadi kalender rutin program IPSI Jawa Barat sebagai regenerasi atlet menuju Jabar Juara untuk Indonesia.

“Insya Allah, ini akan dijadikan kalender rutin IPSI Jabar tiap tahunnya. Karena, saya yakin dari sinilah lahir atlet-atlet potensial, yang akan menjadi atlet Pelatda PON 2024 di Sumut dan Aceh mendatang,” tutur Kang Icak sebutan akrab masyarakat pencak silat.

Bahkan, ia menegaskan jika atlet yang juara pada kejurda kali ini, dapat dipastikan bakal mewakili provinsi Jawa Barat pada even Pra POPNAS 2022 di Lampung serta POMNAS 2022 di Padang.

“Yang juara sekarang akan menjadi atlet Jabar pada Pra POPNAS dan POMNAS, untuk itu, tampilkan yang terbaik dan tolong jaga sportifitas. Jadi atlet yang juara sekarang ini benar-benar yang berprestasi dan siap memberikan yang terbaik untuk Jawa Barat,” harap kang Icak.

Kang Icak menjelaskan soal prestasi Pengprov IPSI Jabar dibawah kepemimpinannya, baik di tingkat nasional maupun internasional.

“2018 lalu, kita juara Asian Games dengan 14 medali emas, jabar sebagai kontributor terbesar penyumbang medali. Pada PON XX 2021 Papua kita juara umum dengan 6 emas, 5 Perak dan 3 Perunggu. Di POPNAS 2015, 2017,2019 kita menjadi predikat juara umum, bahkan di even Sea Games Vietnam 2022, Jabar menyumbangkan 1 medali emas satu-satunya dari kelasTGR untuk Indonesia, ini luar biasa,” papar nya.

Masih banyak sebenarnya, lanjut kang Icak. prestasi -prestasi yang tidak bisa kita jelaskan secara terperinci. Seperti halnya masuknya kurikulum Pencak Silat dalam muatan lokal Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kampung Pencak Silat serta dideklarasikannya Hari Pencak Silat Jawa Barat oleh Gubernur M. Ridwan Kamil. (die)

 


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.