Jaga Situasi Kondusif Sosialisasi Wawasan Kebangsaan Perlu Dilakukan Kontinu

Bandung.Swara Jabbar Com.-Situasi kondusif di berbagai bidang penting untuk terus dijaga, apalagi agenda nasional yaitu Pemilu 2024, kian mendekat.

Untuk menjaga kondusifitas, di tengah masyarakat yang majemuk, wawasan kebangsaan harus terus disosialisasikan.

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi Partai Gerindra Persatuan DPRD Jabar Dapil Kabupaten Garut, Deden Galih, SE, M.Ipol, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Deden, dalam keterangannya mengatakan sosialisasi wawasan kebangsaan kepada masyarakat hingga saat ini perlu untuk disosialisasikan. Kondisi faktual, dari beberapa kasus yang muncul di Kabupaten Garut, yaitu adanya pemahaman yang keliru soal agama yang dianut sempat terjadi.

Hal itu, menunjukkan masih adanya pemahaman yang keliru pada diri sebagian masyarakat dalam menyikapi perbedaan keyakinan.

Deden, dalam keterangannya mengatakan untuk mengantisipasi munculnya hal itu, dibutuhkan upaya secara berkesinambungan yang melibatkan semua pihak agar tak ada lagi pemahaman yang keliru atas kondisi masyarakat yang majemuk. Solusi konkrit, diantaranya sosialisasi wawasan kebangsaan.

Bagi legislatif Jabar, melalui program rutin sosialisasi empat pilar yang dilaksanakan setiap bulan kepada masyarakat, ini sebagai ikhtiar agar masyarakat mempunyai pemahaman dan kesadaran tentang wawasan kebangsaan secara tepat.

Jika hal ini, sudah tertanam dalam diri seluruh masyarakat, ancaman disintegrasi bangsa tidak akan terjadi.

Deden, dalam keterangannya mengatakan upaya membangun pemahaman dan kesadaran kepada masyarakat perihal wawasan kebangsaan juga ada peran dari lembaga pendidikan.

Bagi para pendidik diharapkan bisa mengefektifkan Pendidikan politik. (die)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.