Regional

Kemerdekaan HUT RI ke 77, Jadi Momentum Kebangkitan Masyarakat

Kab Bandung.Swara Jabbar Com.-Kades Mekarmaju Usep B (Rabah) ‘Masyarakat Harus Pahami Makna Perjuangan dan Mengamalkan Pancasila

Peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia menggema di seluruh penjuru Negeri. Mulai dari masyarakat yang tinggal di kota hingga masyarakat yang tinggal di desa. Semua bersuka cita memeriahkan hari bersejarah yang telah membebaskan Bangsa Indonesia dari tangan penjajah, terlebih tahun ini adalah kali pertama peringatan HUT RI dirayakan dengan meriah setelah 2 tahun pandemi covid-19 melanda. Kades Mekarmaju kecamatan pasirjambu Usep Bunyamin mengatakan, semangat kemerdekaan bangsa yang biasa diperingati dengan semarak kebersamaan masyarakat, harus bisa menumbuhkan dan mempererat persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dalam memaknai sejarah perjuangan.

“Sudah 77 tahun yang lalu, Bangsa ini memproklamirkan kemerdekaannya dari tangan penjajah. Hingga detik ini berbagai kemajuan di bidang pembangunan infrastruktur dan lainnya terus berjalan. Semua tak lepas dari perjuangan dan pengorbanan para Pahlawan yang telah berjuang dengan jiwa dan raga. Semarak peringatan HUT RI di seluruh penjuru tanah air harus bisa menjadi momentum kebangkitan ,” ungkap Usep B (Rabah) usai Upacara Pengibaran Bendera Merah Putih dalam rangka Memperingati HUT RI ke-77 di lapangan kecamatan Pasirjambu.

(Sodikin – Sam)