Parlementaria

Wakil Ketua Komisi II DPRD Jabar Lina Ruslinawati Pimpin Kunker Ke UPTD PAP-LWU Karwang.

Karawang.Swara Jabbar Com.-Komisi Il DPRD Provinsi Jawa Barat melaksanakan kunjungan kerja ke UPTD Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara dalam rangka evaluasi program dan kegiatan APBD Tahun Anggaran 2022 dan rencana program serta kegiatan APBD Tahun Anggaran 2023. Kamis, (01/09/2022).

Wakil Ketua Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Lina Ruslinawati memimpin kunjungan kerja ke UPTD PAP-LWU (Perikanan Air Payau dan Laut Wilayah Utara) yang berlokasi di Desa Pusakajaya Utara Kecamatan Cilebar Kabupaten Karawang, Jawa Barat.

Dalam kunjungannya tersebut Lina Ruslinawati mengatakan ada beberapa hal yang menjadi bahasan diantaranya terkait budidaya udang dimana jawa barat merupakan salah satu pemasok terbesar, dimana fokus utama UPTD ini adalah budidaya udang yang berjenis vaname.

“Jadi UPTD ini mendapat bantuan dari pusat ini merupakan bagian dari upaya yang bagus untuk meningkatkan produktivitas perikanan budi daya udang di Provinsi Jawa Barat juga mendorong berkembangnya produk udang untuk pasar nasional dan global.” ungkapnya.
Lebih lanjut Lina menuturkan “Udang merupakan komoditas perikanan yang digenjot produksinya untuk memenuhi pasar lokal dan juga ekspor, salah satu fokus yang di budidayakan pada uptd disini adalah udang vaname.”.

Untuk mengoptimalkan kawasan pertambakan di Provinsi Jawa Barat Lina mengatakan adalah dengan revitalisasi tambak melalui perbaikan infrastruktur berupa saluran primer, sekunder, dan tertier sekaligus perbaikan tambak pungkas Lina. (die)