Regional

Sebanyak 721 KPM Di Desa Lebak Agung Menerina Bantuan BLT BBM Dan BPNT

Garut.Swara Jabbar Com.-Dengan Naiknya harga Bahan Bakar Minyak (BBM) tentu berdampak juga pada harga kebutuhan pokok yang ikut naik karena ada kenaikan biaya operational.

Untuk membantu masyarakat yang kurang mampu, pemerintah pusat melalui Kemensos berikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) BBM selama 4 bulan, per bulannya diberikan Rp.150.000,-   jadi totalnya Rp. 600.000,-, dan diberikan dua kali, masing masing Rp. 300.000,- (Mekanisme penyaluran BLT BBM dibagi dalam dua tahap).

Selain BLT BBM para KPM juga menerima bantuan BPNT yang ditunaikan sebanyak satu bulan yaitu bulan September sebesar Rp. 200.000,- jadi total KPM menerima bantuan berupa tunai sebesar Rp. 500.000,- untuk tahap pertama yang disalurkan PT. POS Indonesia.


Desa Lebak Agung, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut yang hari ini, kamis 15 September 2022 sebanyak 721 KPM yang menerima program bantuan tersebut.

Kades Lebak Agung, Oman mengatakan bahwa bantuan tunai tersebut sangat membantu warganya, karena menurut Oman dengan naiknya harga BBM tentu akan berimbas kepada harga sembako sehingga daya beli warga pun akan mengalami penurunan.

Oman berharap dengan adanya bantuan tunai ini bisa sedikitnya mengurangi beban ekonomi warganya, selain itu Oman pun berpesan kepada warga Desa Lebak Agung untuk menggunakan uang tersebut secara bijak pungkasnya.(psj/Asep Ab0)