Parlementaria

Anggota DPRD Jabar Hj.Elin Suharliah : 4 Pilar Kebangsaan Menumbuhkan Rasa Nasionalisme

Kab Bandung.Barat.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Daerah Pemilihan Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) Dra.Hj.Elin Suharliah, M.Si.Melaksanakan Kegiatan Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan dalam rangka Citra Bhakti/Parlemen dalam Sketsa Kebangsaan yang diselenggarakan di Aula Hotel Agusta, Desa Lembang. Kecamatan Lembang Kabupaten Bandung Barat, Sabtu (17/9/2022).

Sosialisasi tersebut dilakukan sebagai salah satu upaya dari wakil rakyat untuk menguatkan kesadaran berbangsa dan bernegara bagi masyarakat di Bandung Barat

Hj.Elin Suharliah sebagai Anggota Fraksi PDI Perjuangan DPRD Provinsi Jawa Barat menuturkan pentingnya masyarakat memahami dan menerapkan 4 Pilar Kebangsaan yaitu Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhinneka Tunggal Ika dalam kehidupan sehari – hari sehingga menciptakan kehidupan yang rukun dan damai.

“Tujuan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman kepada peserta agar mereka dapat lebih memahami nilai-nilai luhur yang terkandung dalam 4 pilar, yakni sejarah Bangsa Indonesia terutama para pendiri Bangsa dalam memperjuangkan kemerdekaan sehingga lahirnya Pancasila, UUD 1945 , NKRI, Bhineka dan Tunggal Ika ,”ujar Hj Elin Suharliah Politisi PDI Perjuangan ini.

Target dari sosialisasi ini adalah seluruh elemen masyarakat, tokoh-tokoh masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, sehingga mereka dapat berperan dilingkungannya dan menjaga nilai-nilai kesatuan bangsa dan negara.

Lebih lanjut Hj. Elin memaparkan Sosialisasi 4 pilar ini bisa menumbuhkan rasa nasionalisme disemua kalangan masyarakat , rasa cinta tanah air sehingga tidak menimbulkan perpecahan di kalangan masyarakat.

Saya berharap dengan adanya kegiatan sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan, masyarakat mencintai bangsa dan negara serta dapat meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan. Dan bisa berpartisipasi secara aktif dalam mengisi Pembangunan ucapnya.

Selama melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan itu, masyarakat dan konsituen menyambut dengan baik karena terkait hal ini dinilai sangat penting bagi mereka.(AP)