Parlementaria

Nia Purnakania Mendorong Sektor Transportasi Bangkit

Bandung.Swara Jabbar Com.-Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 mengambil tema Bangkit Maju Bersama. Artinya, melalui sinergi dan kolaborasi bersama antar insan perhubungan di seluruh Indonesia khususnya Jawa Barat , maka segala tantangan akan lebih mudah untuk dihadapi.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jawa Barat Nia Purnakania menuturkan Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) mendorong sektor Transportasi di Jawa Barat untuk Bangkit dari keterpurukan akibat Pandemi Covid-19.

Nia, menjelaskan Sektor Transportasi merupakan sektor transportasi sangat terdampak oleh pandemi Covid-19. Namun saat ini, upaya pemulihan sektor transportasi sudah menunjukkan hasil positif ungkapnya.

Beberapa capaian positif hingga September 2022 ini, diantaranya yakni: Badan Pusat Statistik (BPS) mencatat, sektor transportasi mampu tumbuh 21,27% di kuartal kedua tahun 2022 dan memberikan kontribusi positif terhadap pertumbuhan ekonomi nasional sebesar 5,44%.

Berharap Nia, di tengah tantangan yang dihadapi, sektor transportasi dapat memberikan kontribusi yang berarti bagi Indonesia,” ucap Nia.Banyak di sektor transportasi yang harus dituntaskan, seperti misalnya: peningkatan konektivitas, keselamatan transportasi, dan integrasi antarmoda tandas Nia.(AP)