Jajang Rohana : Anggaran Infrastruktur Harus Jadi Skala Prioritas

Bandung.Swara Jabbar Com.-Pembahasan RAPBD Provinsi Jabar tahun 2023, saat ini tengah berlangsung. Bagi pihak legislatif Jabar, berbagai program dan kegiatan harus mengakomodir berbagai persoalan yang muncul.

Saat ini, di berbagai sektor banyak persoalan yang harus segera dituntaskan, diantaranya tentang infrastruktur.

Hal ini, diungkapkan Anggota Komisi IV DPRD Jabar, Jajang Rohana, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Jajang, dalam keterangannya mengatakan saat ini kondisi infrastruktur baik jalan, irigasi serta sarana dan prasarana perhubungan membutuhkan penanganan serius, baik dari sisi program maupun anggaran.

Untuk jalan saja, umur teknis jalan kini mengalami penurunan seiring dengan perkembangan waktu. Prosentase jalan layak dengan penurunan umur teknis jalan rata-rata di Jalan Provinsi ada di kisaran 70 persen.

Dengan kondisi jalan seperti itu, diperlukan upaya perbaikan, jelas Jajang.

Jajang, dalam keterangannya mengatakan pemulihan ekonomi dalan RAPBD Provinsi Jabar Tahun 2023, menjadi program prioritas.

Untuk mendukung hal itu, infrastruktur yaitu irigasi perlu ada pemantapan. Jika irigasi ada dalam kondisi bagus , dukungan dari sektor pertanian untuk mendukung pemulihan ekonomi dapat terwujud.

Selanjutnya, laik jalan itu juga berkorelasi dengan target pemulihan ekonomi. Agar itu terwujud dukungan prasarana, seperti PJU harus ada penambahan.

Jajang, dalam akhir penjelasannya mengatakan dengan memperhatikan kondisi tersebut sangatlah realistis menempatkan pembangunan infrastruktur menjadi skala prioritas, apalagi dalam suasana Covid 19, angggaran itu sempat terpangkas. (die)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.