Parlementaria

Sari Sundari Mendorong Pentingnya Pendidikan Bagi Perempuan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota Komisi V DPRD Jawa Barat dari Fraksi PKS Sari Sundari (SADAR) menekankan pentingnya pendidikan bagi perempuan demi menunjang kesetaraan gender.Peran penting perempuan sebagai ‘agen perubahan’ di bidang ekonomi, sosial dan budaya perlu terus diupayakan,” tegasnya.

“Saya berpendapat bahwa pendidikan merupakan pintu pertama peningkatan literasi, keterampilan dan keahlian, partisipasi politik, serta kesadaran terhadap kesehatan kaum perempuan,” imbuh Sari Sundari.

Legislator PKS Dapil Jabar II ( Kabupaten Bandung) menilai, pendidikan juga berperan penting dalam membangun kesadaran kesetaraan gender. Selain itu, kata Sari Sundari (SADAR), pendidikan sangat berperan terhadap penghapusan diskriminasi terhadap perempuan. “Di samping itu, salah satu hal paling utama adalah kepemimpinan dan peran perempuan dalam pengambilan keputusan yang perlu terus didorong,”imbuh Sari.

Lebih lanjut Sari menegaskan bahwa program-program Pemerintah Jawa Barat bersama DPRD Provinsi Jawa Barat dalam bidang Pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa. Program yang sedang diusung yaitu beasiswa bagi siswa/i yang bersekolah di Swasta, Biaya iuran SPP yang bersekolah di Negeri juga gratis, dan juga Program dari Jawa Barat yaitu Jabar Future Leader.”ucapnya.

Adapun Jabar Future Leader Scholarship merupakan program bantuan biaya pendidikan tinggi dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat melalui Dinas Pendidikan untuk masyarakat Jawa Barat yang sedang menempuh pendidikan jenjang D3, D4, S1, S2, atau S3 yang berprestasi di bidang akademik maupun non-akademik

Anggota Komisi V DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut berharap, dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat bisa meningkatkan kualitas di bidang pendidikan.

“Kami mengharapkan dengan adanya program-program yang diusung oleh DPRD dan Pemerintah Provinsi Jawa Barat kepada masyarakat Jawa Barat merupakan salah bentuk kepedulian Pemprov Jawa Barat dalam meningkatkan kecerdasan kehidupan bangsa.”tutupnya.(AP)