Parlementaria

Nia Purnakania Peduli Dunia Pendidikan, Meresmikan Kober Melati di Ibun Kabupaten Bandung.

Kabupaten Bandung.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Nia Purnakania meresmikan Kelompok Bermain (Kober) Melati beralamat di beralamat di Kp. Lampegan Rt. 02 / 05, Kelurahan Lampegan, Kecamatan Ibun, Kab. Bandung, Provinsi Jawa Barat, Provinsi Jawa Barat.

Legislator PDI Perjuangan Nia Purnakania Asal Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) menuturkan Kelompok Bermain (Kober) merupakan salah satu bentuk pendidikan prasekolah yang diselenggarakan melalui jalur pendidikan luar sekolah dengan mengutamakan kegiatan bermain yang bertujuan untuk membantu meletakkan dasar pengembangan sikap, pengetahuan, keterampilan, dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik.

Kelompok bermain (Kober) adalah salah satu bentuk satuan PAUD yang menyelenggaran program pendidikan dan pengasuhan bagi anak usia 3-4 tahun tandasnya.

Lebih jauh, Nia Purnakania mengatakan bahwa sebagai Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar II (Kabupaten Bandung) senantiasa menyerap aspirasi masyarakat dan memperjuangkannya salah satunnya sektor pendidikan, Alhamdulillah bisa membantu sarana dan prasarana Kelompok Bermain (Kober) Melati yang ada di Kp. Lampegan Rt. 02 / 05, Kelurahan Lampegan, Kecamatan Ibun Kabupaten Bandung.

Nia menerangkan bahwa dengan Keberadaan Kelompok Bermain (Kober) Melati ini memiliki fungsi dan manfaat bagi anak yaitu dapat mengasah keterampilan fisik, kreativitas, kepribadian, serta dapat mengembangkan seluruh aspek perkembangan dalam diri anak. Selain itu dengan bermain dapat menstimulasi indera anak dan menjadi sarana untuk dapat mengeksplorasi lingkungan di sekitarnya Pungkas Nia Purnakania. (AP)