Parlementaria

Hery Ukasah Sulaeman : Waspada Potensi Cuaca Ekstrem, Warga Tingkatkan Kesiapsiagaan.

Bandung.Swara Jabbar Com.-Berdasarkan analisis dinamika atmosfer terkini, BMKG mengidentifikasi adanya potensi peningkatan curah hujan dalam periode sepekan kedepan di sebagian besar wilayah Indonesia. Kondisi tersebut dipicu oleh peningkatan aktivitas dinamika atmosfer. Kondisi tersebut secara signifikan dapat meningkatkan potensi cuaca ekstrem.Mengamati potensi tersebut, BMKG memberikan peringatan dini terdapat potensi cuaca ekstrem berupa hujan lebat, angin kencang dan gelombang tinggi.

Kesiapsiagaan Menghadapi Bencana dilakukan bila upaya pencegahan dan mitigasi bencana telah dilaksanakan namun bencana tidak dapat dielakkan untuk terjadi maka perlu upaya kesiapsiagaan. Kesiapsiagaan menghadapi bencana harus dilakukan untuk meminimalkan risiko bencana saat bencana itu terjadi.Untuk itu Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Jabar untuk siaga menanggulangi potensi bencana akibat cuaca ekstrem menjelang akhir Tahun 2022.Hal ini dikatakan Anggota Komisi V DPRD Jabar Hery Ukasah Sulaeman.

Lebih lanjut Hery Ukasah Sulaeman menuturkan Masyarakat diimbau agar tetap waspada dan berhati-hati terhadap potensi cuaca ekstrem (hujan lebat-sangat lebat yang dapat disertai kilat/petir, angin kencang, gelombang tinggi, dll) dan dampak terhadap bencana hidrometeorologi yang dapat ditimbulkannya seperti banjir, tanah longsor, banjir bandang, genangan, pohon tumbang, dll.

Legislator Partai Gerindra Dapil SMS XI (Kabupaten Subang, Kabupaten Sumedang, Kabupaten Majalengka) Hery Ukasah Sulaeman kepada Warga diimbau untuk meningkatkan kesiapsiagaan,

Dengan melihat kondisi ekstrem yang terjadi saat ini, Hery Ukasah Sulaeman mengapresiasi langkah yang diambil Pemerintah Provinsi Jawa Barat dengan menyatakan BPBD Siaga Satu, untuk itu mengingatkan kepada masyarakat agar waspada terhadap ancaman bencana pungkasnya. (AP)