Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari : Ingatkan Target RPJMD Jabar 2018-2023 Dapat Dituntaskan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Berkenaan dengan pembahasan RAPBD Provinsi Jabar Tahun 2023 yang saat ini masih dalam tahap pembahasan yang panjang, legislatif Jabar meminta agar target dalam RPJMD Tahun 2018-2023 segera dituntaskan.

Alasan yang mendasarinya, tahun mendatang merupakan tahun terakhir kepemimpinan Gubernur dan Wagub Jabar periode 2018-2023, jelas Wakil Ketua DPRD Jabar, Dr. Hj. Ine Purwadewi Sundari, dalam keterangannya kepada media, Selasa (12/10).

Ine dalam keterangannya mengatakan sangatlah realistis, jika berbagai program dan kegiatan yang mendukung penyelesaian target RPJMD Provinsi Jabar Tahun 2018-2023 bisa dituntaskan mengingat adanya estimasi kenaikan pendapatan dalam RAPBD Provinsi Jabar Tahun 2023 sebesar ,7,9 persen. Dengan kenaikan pendapatan, pos Belanja naik juga,.

Sejalan dengan target RPJMD Provinsi Jabar Tahun 2018-2023 yang diharapkan dapat terpenuhi, untuk sektor pendidikan legislatif Jabar berharap pendidikan 12 tahun dapat terealisasi secara maksimal.

Untuk target itu, diharapkan pendidikan gratis dapat direalisasikan.

Selanjutnya, ungkap Ine dalam pembahasan RAPBD Provinsi Jabar Tahun 2023, disiapkan juga pos dana cadangan untuk Pilkada, jumlahnya sebesar Rp. 500 miliar.

Pengalokasian dana cadangan daerah untuk Pilkada sebelumnya sudah dialokasikan, masing-masing Rp.100 miliar di APBD Provinsi Jabar Tahun 2022 dan APBD Perubahan Provinsi Jabar Tahun 2022 (die)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.