TNI

Peduli Masjid, Satgas TMMD Ke 115 Kodim 0612 Tasikmalaya Berikan Bantuan Al-Qur’an Dan iqra

Tasikmalaya Swara Jabbar Com.-Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke- 115 Kodim 0612/Tasikmalaya yang berlangsung di Desa Cikadongdong, Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya selain mengerjakan sasaran fisik, juga memiliki sasaran non fisik.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Budianto ,Kopda Pepi dan Praka Yoko anggota Yon Zipur 3/YW yang tergabung dalam Satgas TMMD Ke – 115 Kodim Tasikmalaya di lokasi TMMD tersebut, dalam bidang religi dan tepat nya pada moment hari sumpah pemuda yang jatuh pada hari Jumat (28/10/22) Anggota TNI tersebut menyerahkan bantuan berupa Al-Qur’an dan IQRA yang diserahkan ke Masjid Nurul Ulum yang berlokasi di Kp.Panyaweuian Desa Cikadongdong Kecamatan Bojongasih Kabupaten Tasikmalaya Penyerahan bantuan itu diterima perwakilan Masjid Nurul Ulum yaitu Bapak Ustadz Hasanuddin.

Tentunya Sertu Budianto berharap bahwa bantuan Al-Qur’an dan IQRA tersebut yang diberikan nantinya dapat menarik dan mendorong generasi muda anak – anak kecil di Desa Cikadongdong supaya bisa belajar membaca Al Qur’an dan bisa terbangun mental dan akhlaqnya dengan lebih mendapatkan pengetahuan tentang ilmu agama.

“Kami mengambil prinsip belajar, belajar dan belajar. Karena kita dituntut mencari ilmu dari ayunan sampai keliang lahat. Kami berharap masyarakat lebih bertaqwa kuat iman dan Islam,” ungkapnya.

Anggota Satgas TMMD berharap Program TMMD juga dapat memberikan nilai religi kepada masyarakat dengan saling mempererat silaturahmi melalui kegiatan pengajian. TNI akan selalu membaur dengan masyarakat untuk kebaikan dan kemajuan, selain mengayomi masyarakat. kemanunggalan TNI bersama rakyat. Al-Quran yang diserahkan tersebut dengan maksud dipergunakan warga Desa Cikadongdong untuk kebutuhan kegiatan pengajian di masjid Nurul Ulum dan bisa dimanfaatkan lebih baik lagi untuk meningkatkan minat membaca kitab suci Al-Quran.(Joy) (Pendim 0612/Tasikmalaya)