PELANTIKAN DEWAN PIMPINAN CABANG BANTENG MUDA INDONESIA KOTA BANDUNG, BERLANGSUNG KHIDMAT

Bandung.Swara Jabbar Com.-Kisah perjuangan Soekarno atau akrab disebut Bung Karno diharapkan dapat menjadi inspirasi generasi muda termasuk kader-kader Banteng Muda Indonesia (BMI), dikarenakan Bung Karno sejak muda telah hadir sebagai pemimpin pejuang, pemimpin visioner.

“Visi kepemimpinan Bung Karno karena tradisi intelektual dengan membaca buku, dan berdialektika dalam alam pikir serta membumikan pemikirannya sesuai dengan kondisi rakyat Indonesia,” ujar Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Bandung H. Achmad Nugraha, DH. SH., saat pelantikan Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bandung di Jl. Arcamanik Endah No. 2, Kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Jumat (28/10/2022) sore.

“Bung Karno berjuang sejak usia sangat muda. Bahkan pada usia 26 tahun sudah mendirikan PNI dan menyampaikan gagasan-gagasan yang sangat visioner yang melihat bagaimana peradaban dunia saat itu diwarnai pertarungan ideologi :  nasionalisme, komunisme/marxisme, liberalisme/kapitalisme ” dan berbeda dengan kondisi sekarang kita harus melawan intoleransi dan mengikuti kemajuan teknologi era metaverse, beber ,H. Achmad Nugraha, DH., SH.

Di sambung dalam sambutan oleh Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Barat Bung Ari P Garyanida Anak dari Mantan Kapolda Jabar Irjen. Pol.Drs. H. Dadang Garnida, S.H., M.B.A. periode 2022-2024 mengajak menjadikan Bung Karno sebagai the way of visionary leader, maka bisa dengan membaca seluruh buku Bung Karno dari usia muda. “Karena kepemimpinan Bung Karno dibangun dari tradisi intelektual yang luar biasa yang dilakukan dengan membaca buku. Soekarno tidak sekedar membaca, beliau memberikan kritik atas pemikiran para tokoh saat itu. Bahkan dalam ruang yang sangat sempit ketika dipenjara di Banceuy melakukan dialog secara kritis dalam alam pikir, dan mampu menuliskan pledoi yang dikenal dengan judul Indonesia Menggugat,” lanjut Ari.

Menurut Ketua DPD Banteng Muda Indonesia (BMI) Provinsi Jawa Barat, tradisi intelektual memberi arah untuk menuju ke masa depan. Jadi BMI harus punya imajinasi Indonesia 2045. Apa yang mempengaruhi bangsa Indonesia dan dunia nanti di masa depan. Bagaimana menjadi pemimpin di dunia. Ini jadi diskursus penting, persis seperti Soekarno di masa mudanya.
“Tanpa membaca buku dan diskusi kritis, anda tak punya imajinasi kolektif tentang bangsa, tentang apa yang akan dicapai bangsa ini bagi masa depan. Soekarno mengingatkan untuk tidak takut bermimpi. Jadi anak muda harus berani bermimpi,” ucap Ari menyemangati.

Dan tempat yang sama Ketua Pelaksana Geger Susanto Menyampaikan Pelantikan Pengurus DPC Banteng Muda Indonesia (BMI) Kota Bandung, dilakukan bertepatan dengan Peringatan Hari Sumpah Pemuda sesuai tagline bahwa Generasi Muda harus BERSATU BANGKIT TUMBUH, Mari Bung Rebut Kembali.  Apalagi saat ini generasi muda dihadapkan pada revolusi industri 4.0 yang serba digitalisasi menjadikan geografis dan waktu bukan menjadi halangan untuk dapat berinteraksi. Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Geger Susanto kepada wartawan “Jum’at 28 Oktober 2022.
Diketahui Jajaran DPC Banteng Muda Indonesia  (BMI) yang dilantik dipimpin oleh Ketua Kota Bandung periode 2019-2024 adalah Willy Kuswandi, Ikhsan Maulana, S.Sos., M.Tr.Sos., CH., Cht sebagai Sekretaris dan Seto Febrian sebagai Bendahara.

Upacara pelantikan dan pengambilan janji jabatan dilakukan oleh Ketua DPC PDI Perjuangan H. Achmad Nugraha DH., SH., di kantor DPC PDI Perjuangan Kota Bandung, Jalan Arcamanik Endah No 2 Kota Bandung, yang dihadiri Pengurus
DPC PDIP Perjuangan Kota Bandungì dan jajaran beserta para 30 orang Ketua PAC se Kota Bandung, Ketua Karang Taruna kota Bandung Andri Gunawan, Ketua KNPI Kota Bandung beserta jajaran, Ketua Sapma Kota Bandung, Forum Batak Intektual (FBI) dan tamu undangan lainnya.

Willy Kuswandi  meminta agar para pengurus DPC BMI yang dilantik menggunakan kepercayaan Ketua DPC PDI Perjuangan dengan sebaik-baiknya.
“Jangan sia-siakan kepercayaan dari Ketua DPC PDI Perjuangan dengan tiada hari tanpa pergerakan, tiada hari tanpa kegiatan yang menciptakan nilai tambah, tiada hari tanpa kegiatan yang membangun harapan bagi generasi muda Indonesia untuk menjadi pemimpin masa depan Indonesia melalui Banteng Muda Indonesia,” kata Willy  dalam paparanya.


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.