1.223 Hewan di Depok Sudah Divaksin PMK

Depok.Swara Jabbar Com.-Dinas Ketahanan Pangan, Pertanian dan Perikanan (DKP3) Kota Depok terus menggencarkan vaksinasi terhadap hewan ternak yang berpotensi terjangkit Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) seperti sapi, kerbau, domba dan kambing.

Kepala Bidang Peternakan pada DKP3 Kota Depok, Dede Zuraida mengatakan, tahapan vaksinasi PMK di Kota Depok sudah memasuki tahapan ketiga. Bahkan, dalam vaksinasi kali ini setidaknya ada 56 ekor sapi yang telah mendapatkan dosis kedua.

“Total hewan tervaksin sampai tahap ketiga ada 1.223 ekor,” ungkapnya kepada Radar Depok.

Rinciannya, sebut Dede, vaksinasi tahap 1 sebanyak 492 ekor, vaksinasi tahap kedua 299 ekor dan vaksinasi tahap ketiga sebanyak 432 ekor.

“Angka tersebut meliputi dosis pertama dan kedua,” terangnya.

Sejauh ini, kata dia, hewan ternak di Kota Depok yang telah mendapatkan vaksin PMK dosis kedua sebanyak 731 ekor.

“Pada vaksinasi tahap pertama kita hanya ada dosis pertama,” tutur Dede.

Kendati demikian, jelas Dede, hewan yang akan dilakukan vaksinasi PMK harus dipastikan dalam keadaan yang sehat atau telah dinyatakan sembuh dari penyakit tersebut.

“Yang dilakukan vaksinasi adalah hewan sehat atau yang sudah dinyatakan sembuh setelah diobati dan dilakukan observasi,” terangnya.

Meski tak mengantongi data, beber Dede, pemilik ternak dapat tarik nafas dengan lega. Sebab, obat yang menyembuhkan hewan ternak dari PMK sudah tiba di Kota Depok. Pelaksanaannya, terang dia, dilakukan oleh petugas Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Kota Depok. (*)


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.