Parlementaria

Keberadaan Pasar Desa Sangat Di Butuhkan

Sukabumi.Swara Jabbar Com.-Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dra. Hj.Lina Ruslinawati yang juga sebagai Wakil Ketua Komisi II DPRD,Melaksanakan Reses ke 1 Tahun Sidang 2022-2023. Reses dilakukan di Desa Pasir Datar Indah. Berbagai aspirasi didapatkan, mulai dari isu pemberdayaan masyarakat dan isu pasar desa muncul dalam reses yang digelar pada Kamis, (03/11/2022).

“Hasil reses tadi, pertama mereka kebanyakan mengharapkan pemberdayaan jelang menghadapi resesi tahun 2023, mereka membutuhkan program dari pemerintah Provinsi soal pemberdayaan masayarakat, “jelas Lina

Selain itu, meski Desa Pasir Datar Indah merupakan daerah berbasis pertanian, ternyata sejumlah warga desa mengharapkan adanya pasar desa, tujuannya untuk memfasilitasi UMKM yang ada di Pasir Datar Indah, agar bisa dijadikan tempat untuk menjual hasil UMKMNya.

“Memang untuk kewenangan pasar Desa itu ada di Kota dan Kabupaten, kalau Provinsi lebih kepada pasar Revalitasi pasar Tradisionalnya, tapi kita coba fasilitasi dan akomodir aspirasinya, “terangnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, memang pasar desa tersebut sangat baik dilakukan di Desa, tujuannya untuk menampung hasil karya UMKM masyarakat itu sendiri. “Mungkin nanti kita dorong lebih kepada ekonomi kreatifnya, karena ada program itu di Provinsi, intinya kami akan mecari celah untuk membatu keinginan masyarakat, “pungkasnya.(*)