Pemerintahan

Legislator Golkar Ir.Budi Setiawan, M.Sc : Pasca PMK Pembuat Pangan Berkualitas Jadi Prioritas

Jakarta.Swara Jabbar Com.-Kondisi PMK Kendati belum nol kasus di beberapa daerah termasuk Jabar, dari sisi kuantitas jelas ada penurunan.

Namun, dengan banyaknya makanan dan minuman yang mempergunakan bahan baku dari hewan ternak, saat ini pelaku usaha dituntut membuat makanan dan minuman dengan menggunakan pangan yang berkualitas.

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi Partai Golkar DPR RI Dapil Kabupaten Bogor, Ir. Budi Setiawan, M.Sc, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Budi, dalam keterangannya mengatakan pasca wabah PMK , guna mempertahankan perkembangan ekonomi di daerah, kegiatan usaha kuliner terutama yang menggunakan bahan baku dari hasil ternak seperti daging sapi atau kambing, harus mendapatkan atensi lebih

Pasalnya, sebagian masyarakat masih ada trauma untuk mengkonsumsi makanan yang menggunakan bahan baku dari hasil ternak.

Menurut Budi, untuk mengantisipasi kondisi itu, diperlukan sosialisasi yang masif kepada masyarakat dengan sasaran sosialisasi pangan dari hasil ternak aman untuk dikonsumsi. (die)