Pemerintahan

Penanganan PMK pada Ternak Sapi di Wilayah Teritorial Koramil 1102/Karangpawitan

Garut.Swara Jabbar Com.-Petugas Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Garut bersama tenaga kesehatan (Nakes) Puskeswan Wilayah IV memasang ear tag di daun telinga sapi dan vaksin penyakit mulut dan kuku (PMK) di salah satu peternakan sapi milik warga Desa Sindangpalay, Kecamatan Karangpawitan, Selasa (8/11/2022)

Danramil 1102/Karangpawitan, Kapten Caj (K) Muji Rahayu mengungkapkan, pihaknya bersama Babinsa melakukan pendampingan kegiatan ear tag dan vaksin PMK yang di laksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kabupaten Garut bersama nakes Puskeswan Wilayah IV di Desa Sindangpalay.

Hasil dari pendampingan bersama anggota Babinsa Desa Sindangpalay Serka Yuhar dalam giat penandaan ear tag dan vaksinasi PMK hewan ternak milik Juniar warga Kampung Lengkong, dengan sasaran hewan yang di vaksin 25 ekor,” katanya.

Lanjut Danramil, kemudian penandaan ear tag dan vaksinasi dilanjut di Kampung Bojongsari, dengan sasaran hewan ternak sapi milik Nanang, untuk jumlah ternak yang divaksin sebanyak 100 ekor.
“Data pencapaian sampai dengan saat ini di Kecamatan Karangpawitan dengan jumlah populasi 798 ekor, divaksinasi pertama 370 dosis. Untuk pencapaian harian vaksinasi dan penandaan tanda pengenal atau identitas pada sapi 125 ekor,” paparnya. (*)