Parlementaria

Jaring aspirasi Reses Pemberdayaan Ekonomi Perempuan Perlu Segera Diimplementasikan

Bandung.Swara Jabbar Com.-Reses DPRD Jabar yang berlangsung di awal November 2022 ini, diantaranya melakukan jaring aspirasi di masyarakat.

Berdasarkan jaring aspirasi yang dilaksanakan di beberapa lokasi, di wilayah perkotaan yaitu Kota Bandung dan Kota Cimahi, dibutuhkan aksi program untuk pemberdayaan ekonomi.

Hal ini, diungkapkan Anggota Fraksi PKS DPRD Jabar Dapil Kota Bandung dan Cimahi, Hj. Siti Muntamah, dalam keterangannya kepada media baru-baru ini.

Kondisi faktual, yang melatarbelakangi munculnya aspirasi tersebut, pendapatan masyarakat terbatas, sementara harga barang kebutuhan pokok terus meningkat.

Menyikapi kondisi ini, kalangan perempuan berharap bisa mempunyai kemampuan untuk membantu kondisi keluarga yang mempunyai keterbatasan kemampuan ekonomi.

Menurut Siti Muntamah, peluang yang bisa dikembangkan di wilayah perkotaan, perempuan bisa dilibatkan dalam sektor perdagangan produk pasar .

Di sektor ini, perempuan bisa diberdayakan dalam sektor IKM maupun UKM.

Selanjutnya, agar kegiatan itu bisa berjalan mulus, kalangan perempuan perlu diberikan pelatihan di bidang marketing

Sejalan dengan trend perkembangan jaman, pemerintah perlu menyiapkan program digital marketing, ujar Siti Muntamah mengakhiri penjelasannya. (die)