Parlementaria

Legislator PDIP Elin Suharliah, Hadiri Pembahasan Pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB)

Kabupaten Bandung Barat.Swara Jabbar Com.-Pimpinan dan Anggota Komisi I DPRD Provinsi Jawa Barat melakukan kunjungan kerja ke Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Bandung Barat, Selasa (6/6/2023).kunjungan dilakukan terkait pembahasan penatakelolaan pemerintah di daerah otonom.

Dalam kunjungan kerja tersebut, dihadiri Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Fraksi PDI Perjuangan Hj.Elin Suharliah.

Lebih jauh Politisi Perempuan PDI Perjuangan asal Dapil Jabar III (Kabupaten Bandung Barat) Hj.Elin Suharliah menuturkan bahwa saat ini DPRD Provinsi Jawa Barat melalui Komisi I (Bidang Pemerintahan) sedang melakukan proses pembahasan pembentukan Calon Daerah Persiapan Otonomi Baru (CDPOB) Kabupaten Subang.

Mudah-mudahan seiring dengan perjalanan penetapan dan pengesahan oleh DPRD Jabar itu akan berdampak juga dibukanya moratorium,” imbuhnya.

Hj.Elin Suharliah mengatakan pemekaran daerah di Jabar yang diharapkan bisa memberikan keadilan dan kesejahteraan kepada masyarakat secara lebih merata dan juga meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD).

Berharap dengan pemekaran daerah baru akan semakin meningkatkan PAD, masyarakat penanganannya semakin terlayani.serta dapat melakukan peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat,” ujar Hj.Elin Suharliah.

Adapun sembilan usulan pemekaran wilayah di Jawa Barat saat ini ialah Tasikmalaya Selatan, Cianjur Selatan, Garut Utara, Kabupaten Sukabumi Utara, Garut Selatan, Bogor Barat, Kabupaten Bogor Timur, Kabupaten Indramayu Barat, dan Kabupaten Subang Utara Pungkasnya. (AP)