Dua Prajurit Harumkan Kodam III/Slw, Raih Medali Emas Cabor Karate

Subang.Swara Jabbar Com.-Prajurit Siliwangi kembali torehkan tinta emasnya, turut harumkan TNI AD khususnya Kodam III/Slw. Atlet Kodam Siliwangi tersebut sabet medali emas dalam laga Kejuaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) XIV Jabar tahun 2022 Cabor karate, berlangsung di GOR Tenis in door Subang 8 hingga 11 November 2022.

Hal tersebut dibenarkan Kapendam III/Slw Letkol Inf Adhe Hansen saat dikonfirmasi via telepon, Sabtu (12/11/2022).

“Dua prajurit Kodam III/Slw Serda Tegar Januar yang kesehariannya berdinas di Jasdam III/Slw dan Pratu Rendi dari Kipan A Yonif 312/KH Brigif 15 Kujang telah berhasil turut harumkan nama baik Kodam III/Slw,” ujarnya.

“Kedua prajurit Kodam III/Slw tersebut telah memperkuat tim Cabor Karate Kabupaten Subang yang juga sebagai tuan rumah Porprov XIV Jabar tahun 2022 dan berhasil menyumbangkan 2 medali emas,” lanjutnya.

Kemudian dijelaskannya bahwa Serda Tegar Januar telah berhasil sabet 1 medali emas di kelas kumite -55 kg. Selain itu juga dalam kelas kumite beregu putra Serda Tegar dan Pratu Rendi berhasil meraih 1 medali emas.

“Untuk cabang olahraga karate sendiri setiap kelasnya terdiri diikuti oleh13 Kota/Kabupaten se – Jawa Barat yang lolos dalam babak kualifikasi padan tahun 2021,” ungkapnya.

Saat dikonfirmasi, Serda Tegar mengatakan bahwa persaingan yang sangat sengit dan ego daerah yang sangat tinggi menjadikan kejuaraan Porprov tersebut menjadi ajang yang sangat bergengsi di Jawa Barat. Ia, dengan beban sebagai tuan rumah juga salah satu atlet yang ditargetkan untuk meraih mendali emas. Itu menjadikan tantangan.

“Tapi alhamdulillah atas ijin Allah saya masih bisa mengatasi kegugupan saya dan bisa menjadi yang terbaik,” imbuh Tegar.

Serda Tegar maupun Pratu Rendi sama-sama menyampaikan terima kasih kepada Kazidam III/Slw Kolonel Czi Rielman Yudha selaku manager tim karate Kodam III/Slw yang selalu hadir mendampingi sekaligus memotivasi dalam setiap kejuaraan karate.

Kapendam menambahkan, terkait keberhasilan prajuritnya, Pangdam III/Slw Mayjen TNI Kunto Arief Wibowo mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih, Pangdam pun merasa bangga dan berikan apresiasinya. Pangdam berharap kemenangan Serda Tegar dan Pratu Rendi dapat menjadi motivasi bagi prajurit lainnya dalam mengharumkan nama baik Kodam III/Slw. (Pendam III/Siliwangi).


Notice: compact(): Undefined variable: limits in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Notice: compact(): Undefined variable: groupby in /home/swarajab/domains/swarajabbarnews.com/public_html/wp-includes/class-wp-comment-query.php on line 853

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.